Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Mou: Final Liga Europa akan Sempurna untuk MU

Kamis 20 April 2017 16:56 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Foto: EPA/Stephanie Lecocq

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER— Bermain di final Liga Euroa di Swedia bulan depan akan menjadi pertandingan penutup yang sempurna bagi Manchester United (MU). Pelatih Jose Mourinho mengatakan, timnya siap menghadapi leg kedua perempat final Liga Europa melawan Anderlecht.

MU kesulitan mempertahankan prestasi dan meraih posisi empat teratas sepanjangan Liga Primer Inggris. Menjuarai di Liga Europa tidak hanya membuat mereka meraih gelar yang belum pernah mereka menangkan, tapi  Manchester United juga otomatis mendapat tempat di Liga Champions musim depan. "Akan sempurna mengakhir musim ini," katanya, Kamis (20/4).

Tim asuhan Mourinho saat ini diposisi kelima Liga Primer Inggris dengan koleksi 60 angka. MU empat angka di belakang Manchester City tapi memiliki pertanding satu kali lebih banyak. Hanya empat tim teratas yang masuk Liga Champions.  "Ini musim yang sulit, banyak pertandingan, kami mencoba membangun tim, mencoba menyembuhkan mentalitas pemain, mencoba bisa bermain di final Liga Europa," kata Mourinho.

Mourinho juga mengatakan, final tersebut akan jadi momen yang indah bagi penyerang Zlatan Ibrahimovic. Pemain berusia 35 tahun yang menjadi pencetak gol terbanyak untuk MU musim ini akan dibuatkan patung di Friends Arena, Swedia, negara asalnya.  "Untuk Zlatan akan sangat luarbiasa bisa bermain di final di Stockholm, negaranya, itu akan jadi sangat indah," tambah Mourinho.

Sumber : Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES