Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Blanc Akui City Layak ke Babak Semifinal

Rabu 13 Apr 2016 11:16 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar

Laurent Blanc

Laurent Blanc

Foto: REUTERS/Albert Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, mengakui kehebatan Manchester City. Menurutnya, The Citizen pantas untuk melaju ke babak semi final Liga Champions. Bahkan disebutnya, permainan Sergio Aguero lebih efesien dibanding timnya. Untuk itu dia enggan menyalahkan siapapun terkait kegagalan PSG.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad pada Rabu (13/4) dini hari WIB, PSG butuh kemenangan. Sebab Manchester City sendiri sudah memiliki gol tandang di leg pertama, PSG memang lebih mendominasi permainan.Sayangnya, lini depan PSG kesulitan mencetak gol. Tercatat PSG punya enam percobaan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

"Mereka ebih tajam dan jauh lebih efisien. Maka dari itu mereka layak untuk lolos ke babak semi final. Mereka tim kuat dan memiliki pemak bagus. Memang mereka bukan tim yang secara khusus tampil spektakuler, tapi mereka menuntaskan tugasnya dengan baik," ujar Blanc, seperti dilansir BBC Sport, Rabu (13/4)

Sementara tim tuan rumah memiliki upaya percobaan sebanyak 11 kali, dan satu diantaranya berbuah gol. Satu gol yang dicetak oleh Kevin de Bruyne itu cukup untuk membawa City melangkah ke babak semi final Liga Champions. Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Manchester City lolos ke babak semi final.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA