Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Meski Menang Telak, Napoli Masih Punya Kekurangan

Jumat 18 Sep 2015 14:34 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA/CLAUDIO GIOVANNINI

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli berhasil melewati ujian pertamanya di pentas Liga Europa dengan kemenangan telak 5-0 atas Club Brugge di Stadion San Paolo, Jumat (18/9) WIB. Akan tetapi pelatih Napoli Maurizio Sarri melihat timnya masih punya beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

Ini menjadi kemenangan pertama Sarri bersama Napoli musim ini. Sebab Napoli melewati tiga laga sebelumnya di Seri A Italia dengan dua hasil seri dan satu kekalahan. 

"Saya melihat hal-hal positif. Tapi kami gampang kehilangan fokus. Kami melihat banyak aspek positif dan juga kekurangan," kata arsitek anyar Napoli itu dikutip Football Italia, Jumat (18/9).

Untuk itu Sarri berharap anak asuhnya tetap konsisten menampilkan permainan terbaiknya. Sebab ia sedikit kecewa pada laga-laga sebelumnya. Pelatih berusia 56 tahun ini mengatakan Napoli kurang konsisten dan tidak 'kejam' seperti saat menghadapi Brugge.

Setelah unggul 1-0, kata dia, Napoli tak mengendurkan tekanan. Sebaliknya, justru Brugge yang kehilangan determinasi. 

"Mungkin karena cuaca. Cuaca mungkin lebih menguntungkan kami, bukan mereka," ujar dia.

Selain itu Sarri juga memuji beberapa penyerangnya. Lorenzo Insigne dinilainya telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain serba bisa. Sarri cukup terkesan saat Insigne mampu melakoni peran sebagai trequartista, padahal sebelumnya ia dimainkan sebagai winger.

"Dia bisa melakukannya dengan baik di kedua peran, ini situasi yang akan dinilai. (Manolo) Gabbiadini dan (Gonzalo) Higuain juga berkorban bermain lebih melebar, padahal karakteristik mereka penyerang tengah," ujar eks pelatih Empoli ini..

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA