Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Lazio Gagal Menang, Pioli Salahkan Wasit

Jumat 18 Sep 2015 09:38 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Pelatih Stefano Pioli.

Pelatih Stefano Pioli.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, DNIPROPETROVSK -- Lazio hanya bermain imbang 1-1 Dnipro Dnipropetrovsk dalam laga pembuka Grup G Liga Europa di Dnipro-Arena, Jumat (18/9) dini hari WIB. Hasil ini ternyata membuat pelatih Lazio Stefano Pioli kecewa dan menyalahkan wasit Arnold Hunter dari Ingris yang memimpin laga.

Lazio sempat unggul lebih dulu pada menit ke-34 lewat Sergej Milinkovic-Savic, tapi disamakan oleh Evgen Seleznyov pada pengujung laga. Menurut Pioli, seharusnya Lazio bisa mengamankan poin penuh di laga tandangnya andaikan wasit tak terlalu lama meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

"Wasit memberikan kami tambahan waktu tiga menit. Tapi setelah mereka melakukan tendangan penjuru, pertandingan tetap dilanjutkan sampai mereka mencetak gol pada menit ke-94," keluh Pioli seperti dilansir Football Italia, Jumat (18/9).

Selain menyalahkan wasit, Pioli kecewa juga dengan permainan anak asuhnya. Sebab para pemain Lazio memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak.

Selain itu Lazio juga mempunyai peluang untuk menghabisi Dnipro Dnipropetrovsk lebih awal untuk bisa mengamankan angka penuh. Namun, kata dia, itu tidak lakukan oleh pasukannya.

Sebagai catatan Lazio cukup dominan, bahkan mereka memiliki 11 percobaan, tapi hanya tiga yang menemui sasaran. Satu di antaranya kemudian berbuah gol. Angka menjadi salah satu indikasi menujukkan penyelesain akhir para pemain Lazio masih kurang bagus.

"Kami dapat pelajaran malam. Kami miliki kesempatan untuk bisa menghabisi mereka lebih awal, sehingga kemenangan sudah bisa ditentukan," kata Pioli. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA