Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Pep Mengaku Bakal Dipecat Muenchen Jika...

Rabu 23 Jul 2014 11:21 WIB

Rep: c84/ Red: Mansyur Faqih

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Gelar juara seperti identik dengan nama Pep Guardiola. Bersama Barcelona, Pep telah menasbihkan diri sebagai sala satu pelatih hebat di dunia sepak bola. 

Bergabung bersama raksasa Jerman, Bayern Muenchen, tak menghilangkan citranya sebagai pelatih yang kerap memberikan gelar juara kepada timnya tersebut. Namun, Pep merasa bahwa tak berbeda dengan pelatih lain yang harus mempertahankan posisinya dengan baik jika tak ingin tergusur. 

Menurut pria berusia 43 tahun itu, kegagagalan yang didapatkannya akan berujung kepada pemecatan. Termasuk di FC Hollywood. 

Karenanya, ia selalu bekerja keras untuk tak mengalami hal menyakitkan tersebut. Untung di awal debutnya pelatih kelahiran Santpedor, Spanyol itu berhasil memberikan sejumlah trofi kepada the Bavarian. Meski pun gagal mempertahankan gelar Liga Champions. 

Menurut Pep, jika tak berhasil menghadirkan trofi bagi tim yang dilatihnya, maka dapat dipastikan pelatih lain akan datang untuk menggantikan posisinya.

"Saya datang ke negara berbeda di mana mereka memainkan sepak bola dengan cara yang sepenuhnya berbeda. Saya berkeinginan untuk menyesuaikan diri dan berharap mereka juga beradaptasi pada ide-ide saya. Tapi proses tersebut bukan sesuatu yang bisa dicapai dalam setahun," ujar Pep, dilansir Goal, Rabu (23/7).

"Kami memenangi Bundesliga dan Pokal dalam musim yang luar biasa. Apa yang terjadi melawan Madrid disayangkan. Bukan karena kami kalah, tapi karena kami kehilangan sebuah kesempatan," ungkap dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA