Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Mourinho: Hati Saya Warna Biru

Jumat 05 Oct 2012 14:50 WIB

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Fernan Rahadi

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP/Misha Japaridze

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tersingkirnya Real Madrid dari persaingan menjadi jawara Liga Champion musim lalu ternyata tak membuat Jose Mourinho patah hati. Hal itu disebabkan yang akhirnya merebut titel paling prestisius di Eropa itu adalah Chelsea.

"Saya tidak percaya ada orang yang berpikir Chelsea bisa jadi juara musim lalu. Tetapi itu terjadi dan saya senang karena saya punya hati yang berwarna biru," ujar pelatih yang pernah membesut The Blues selama tiga musim itu seperti dilansir Soccerway, Jumat (5/10).

Berkaca dari fenomena tersebut, Mourinho mengatakan setiap tim memiliki peluang sama besar di Liga Champions, tak terkecuali timnya Real Madrid. Meski tampil kurang meyakinkan di laga-laga awal La Liga Spanyol, Mourinho menyatakan Los Blancos masih tim favorit di Eropa.

"Liga Champions? Itu adalah kompetisi di mana perbedaan antara menang dan kalah sangat tipis," ujar pelatih yang telah dua kali meraih juara Eropa bersama FC Porto dan Inter Milan itu.

Ia menambahkan, di Liga Champions, kualitas hanya menentukan hingga babak perempat final atau semi final. "Selebihnya, segala sesuatu bisa terjadi," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA