Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

AVB Berambisi Bawa Tottenham Juarai Liga Eropa

Rabu 19 Sep 2012 16:09 WIB

Rep: Angga Indrawan/ Red: Djibril Muhammad

Andre Villas Boas

Andre Villas Boas

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth

REPUBLIKA.CO.ID, TOTTENHAM -- Pelatih Tottenham Hotspurs, Andres Villas Boas mengaku berambisi penuh membawa The Liliy Whites menjuarai kompetisi Liga Eropa. Ambisinya tersebut, tidak terlepas dari kenangannya saat ia berhasil membawa FC Porto sebagai juara Liga Eropa pada 2011 silam.

"Saya selalu menganggap Liga Eropa sebagai kompetisi bergengsi dan saya pikir kita harus menangi itu," ujarnya seperti dikutip The Sun, Rabu (19/9). 

Spurs berkeyakinan akan memenangkan pertandingan skuat asuhannya pada pertandingan fase grup melawan Lazio, Kamis (20/9) esok. Menjuarai Liga Eropa tambah AVB, juga secara tidak langsung membuka akses Spurs untuk ikut serta dalam kompetisi Piala Super Eropa.

"Akan menjad sesuatu yang istimewa menjuarai Liga Eropa," imbuh pelatih yang tercatat sebagai arsitek termuda yang menjuarai Liga Eropa (FC Porto, 2011) itu.

AVB menambahkan, nilai gengsi sepak bola Eropa bukan hanya pada Liga Champions semata. Lebih dari itu, baginya ajang Liga Eropa merupakan kompetisi yang keras dan penuh persaingan. "Liga Eropa adalah kompetisi yang berat, tentunya kita akan lakukan yang terbaik di sana," tegasnya.

Sikap Villas-Boas ini tentunya sangat kontras dengan pelatih Tottenham sebelumnya, Harry Redknapp. Di saat Spurs di bawah kendalinya, tak jarang ia menurunkan banyak pemain cadangan dalam pertandingan Liga Eropa musim lalu. Alhasil, Spurs juga terpaksa tersingkir dalam fase grup di tahun itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA