Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Giggs Serius Persiapkan Diri jadi Pelatih

Senin 16 Jul 2012 13:31 WIB

Red: Hazliansyah

Ryan Giggs

Ryan Giggs

Foto: AP/Jon Super

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berkarir sebagai pelatih akan menjadi tujuan kapten tim nasional Inggris di Olimpiade bulan in, Ryan Giggs, setelah dirinya pensiun.

"Kepelatihan adalah sesuatu yang kini saya pelajari," kata Giggs. "Pada pertengahan musim lalu, saya melengkapi Lisensi UEFA A. Ini adalah sisi yang berbeda, sungguh berbeda dibandingkan menjadi pemain," kata Giggs.

Giggs (38) yang mengawali debut pertamanya untuk Manchester United pada 1991 dan telah bermain lebih dari 900 pertandingan membela klub itu merupakan satu-satunya pemain berumur tiga puluhan dalam tim nasional Inggris untuk Olimpiade, turnamen internasional pertama yang pernah ia ikuti.

"Olimpiade adalah suatu pentas besar, sangat berbeda ketika berlaga di turnemen sepak bola dengan liga sepak bola," ungkap Giggs.

Media lokal Inggris melaporkan pada Minggu (Senin WIB) bahwa Giggs masih ingin belajar dari Stuart Pearce beserta staf pelatih Olimpiade dalam beberapa minggu ke depan sementara ia juga masih mengajukan pertanyaan seputar kepelatihan kepada pelatih klubnya Alex Ferguson.

"Saya bertanya sebanyak mungkin pertanyaan di United begitu juga saya melakukan hal yang sama kepada pelatih tim nasional Inggris Raya," katanya. "Saya ingin mengumpulkan lebih banyak pengetahuan dan menyiapkan diri saya sebaik mungkin jika nantinya saya memutuskan untuk melanjutkan ke bagian manajemen atau pelatih," tambahnya.

Giggs adalah pemain sepak bola Inggris yang banyak meraih penghargaan dengan 12 medali juara Liga Primer, empat Piala FA dan dua medali Liga Champions.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA