Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Thiago: Barca Hanya Kurang Beruntung dari Chelsea

Kamis 19 April 2012 20:17 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Foto: P Photo/Donato Fasano

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Barcelona Thiago Alcantara mengaku sama sekali tak terkejut dengan permainan bertahan yang diperagakan Chelsea saat meraih kemenangan 1-0 atas timnya di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (19/4) dini hari WIB. Thiago menyebut, Barcelona hanya kurang beruntung atas kekalahan tersebut.

"Saya tidak merasa kami belajar sesuatu hal besar yang baru dari Chelsea. Mereka bertahan ketat dan melancarkan serangan balik," kata Thiago seperti dinukil situs resmi Barca.

Menurutnya, strategi catenaccio (pertahanan grendel) ala Italia yang diperagakan the Blues sebenarnya menguntungkan timnya. Sebab, El Barca mampu menguasai pertandingan. "(Taktik Chelsea) membuat penguasaan bola kami maksimal di area yang bagus, dan kami menciptakan banyak peluang dari hal itu. Namun, kami hanya kurang beruntung untuk bisa mencetak gol," beber Thiago.

Meski tampil superior dalam penguasaan bola dan peluang, laskar Josep Pep Guardiola itu gagal membawa pulang kemenangan setelah takluk dari Chelsea di Stamford Bridge. Gol semata wayang Chelsea dilesakan striker gaek, Didier Drogba di penghujung babak pertama.

Kendati pulang ke Spanyol dengan kekalahan, gelandang Timnas Spanyol itu optimistis El Blaugrana mampu meraih kemenangan sekaligus membalikkan keadaan pada leg kedua di Camp Nou. "Ini bukan hasil yang kami inginkan, dan sekarang kami tinggal mempersiapkan diri untuk leg kedua. Dengan segala respek, kami akan tetap tenang dan percaya diri," pungkas gelandang kelahiran Italia itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES