Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Cedera Lagi, Anderson Absen Lawan Bilbao

Kamis 15 Mar 2012 14:38 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Anderson

Anderson

Foto: blogunited.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengabarkan, gelandang muda nan energik Anderson bakal absen membela Setan Merah setidaknya untuk lima pekan ke depan karena cedera lutut yang dideritanya.

Ferguson pun terpaksa tidak memboyong gelandang berkewarganegaraan Brazil saat The Red Devils bertolak ke Spanyol untuk menghadapi Athletic Bilbao di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (15/3) malam.

Gelandang 23 tahun bernama asli Anderson Luís de Abreu Oliveira itu bukan kali ini saja dibekap cedera. Sepanjang musim ini, Anderson selalu terganggu dan bolak-balik ke ruang perawatan.

"Anderson mungkin akan absen selama empat hingga lima pekan karena cedera urat lutut," kata Ferguson dalam jumpa pers di Bilbao seperti dikutip Reuters.

Pelatih 70 tahun itu melanjutkan, "Beberapa (cedera) urat lutut relatif sederhana tetapi kami harus menunggu bagaimana dia pada pekan depan dan selanjutnya untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik."

Selain Anderson, MU juga dipastikan tidak bakal diperkuat bek Phil Jones dan Luis Nani. Tapi Fergie bisa menurunkan winger asal Ekuador, Antonio Valencia yang sudah kembali fit setelah empat pekan dibekap cedera lutut.

Dalam laga nanti, MU wajib menang minimal 2-0 untuk lolos ke perempat final. Pasalnya, dalam leg pertama, The Red Devils tersungkur 2-3 di Old Trafford. Meski terbilang sulit, Fergie yakin timnya mampu lolos ke fase berikutnya.

"Mereka punya motivasi besar pekan lalu ketika datang ke Old Trafford, tetapi apakah mereka akan mempertahankannya, sulit diucapkan," tantang Ferguson.

"Kami memperkirakan mereka akan melakukannya. Kami hanya perlu meningkatkan level penampilan kami," tuntas Ferguson yang sudah melatih MU sejak 1986 itu.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB