Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Tanding Inggris-Belanda, Capello Sangat Berharap pada Pearce

Rabu 29 Feb 2012 15:23 WIB

Red: Endah Hapsari

Fabio Capello

Fabio Capello

Foto: telegraph.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Fabio Capello berharap kepada Stuart Pearce agar beroleh sukses jelang pertandingan persahabatan antara Inggris dan Belanda di Stadion Wembley, London, Rabu (29/2) atau Kamis dini hari WIB.

Pearce yang berpengalaman menukangi Timnas Inggris U-21 kini menjabat sebagai "caretaker" timnas Inggris menyusul lengsernya Capello pada awal Februari lalu, seperti dikutip dari laman SkySports.

Capello hengkang dari skuad Three Lions empat bulan jelang Euro 2012. Pearce tampak makin percaya diri setelah beroleh restu dari pelatih gaek asal Italia itu.

Mantan pemain timnas Inggris itu pernah menjadi staf Capello. Ia mengatakan, "Saya telah berbincang dengan Fabio beberapa hari lalu untuk mengucapkan terima kasih atas kerja dia selama ini."

"Saya juga telah menerima pesan dari dia pada Senin pagi lalu. Ia mengucapkan selamat jelang digelar laga pada Rabu nanti. Dan saya telah menjawab pesan itu," katanya.

Herry Redknapp selama ini digadang-gadang bakal menjabat sebagai manajer timnas Inggris. Laga melawan Belanda ini menjadi batu ujian bagi Pearce.

Pearce yang pernah menjadi pelatih Manchester City itu belum juga menentukan kapten timnas Inggris sampai Rabu pagi. "Proses penentuannya terus berlanjut," katanya.

Ia lebih lanjut mengatakan, "Saya memegang teguh setiap gagasan. Kami pernah bekerja bareng dengan Fabio. Ia banyak mengulurkan bantuan ketika saya bekerja. Tentu saja ada sedikit perbedaan. Saya kira soal ini tidak perlu mengundang kritik."

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA