Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Kalahkan Houston Dynamo 1-0, LA Galaxy Juarai MLS

Senin 21 Nov 2011 15:01 WIB

Red: Johar Arif

Bintang LA Galaxy, Landon Donovan merayakan kemenangan timnya atas Houston Dynamo di MLS Cup Final, Ahad (20/11) malam.

Bintang LA Galaxy, Landon Donovan merayakan kemenangan timnya atas Houston Dynamo di MLS Cup Final, Ahad (20/11) malam.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID,CARSON - Klub LA Galaxy menjuarai Liga Amerika Serikat, MLS, usai menaklukkan Houston Dynamo 1-0 di final MLS Cup di Carson, California, Ahad (20/11) malam waktu setempat atau Senin WIB.

Gol tunggal Galaxy dicetak oleh Landon Donovan di menit ke-72. Pemain MVP ini mengeksekusi umpan Robbie Keane dengan sempurna untuk memperdaya kipper Houston, Tally Hall.

Ini merupakan gelar pertama Galaxy sejak 2005, dan gelar ketiga kepanjang keikutsertaan mereka di MLS. Sementara bagi David Beckham yang kontraknya di Galaxy berakhir bulan depan, ini menjadi gelar pertamanya sejak merumput di Amerika Serikat. Pertandingan ini sekaligus menjadi pertandingan terakhir mantan kapten timnas Inggris tersebut bersama Galaxy.

Tampil di kandang di hadapan 30.281 pendukung yang memadati Stadion Home Depor Center, Galaxy bermain dominan sepanjang babak pertama dan banyak memiliki peluang, namun belum bisa membuahkan gol.

Adam Cristman memiliki peluang untuk membuat Galaxy memimpin di menit ke-11. Namun, sundulanya masih melebar. Ia kembali menggagalkan peluang mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-26.

Sementara satu-satunya tembakan Houston yang mengarah ke gawang Galaxy terjadi satu menit sebelum turun minum melalui tendangan jarak jauh Danny Cruz. Namun, bola mampu dihentikan kipper Galaxy Josh Saunders.

Di babak kedua, Beckham nyaris menambah keunggulan Galaxy pada tiga menit sebelum pertandingan berakhir melalui tembakan bebas yang menjadi ciri khasnya. Tendangan yang mengaerah ke sudut atas gawang ini mampu ditepis oleh kiper Tally Hall.

sumber : ESPN.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA