Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Duo Manchester Incar Posisi di 16 Besar Liga Champions

Senin 21 Nov 2011 14:12 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS  - Manchester United dan Manchester City bakal dapat memastikan tempat di babak "knock out" Liga Champions, dengan kemenangan atas Benfica dan Napoli, pada Selasa.

Mereka berdua bisa bergabung dengan calon peserta babak 16 besar lainnya, seperti Bayern Muenchen, yang hanya membutuhkan satu poin di kandang melawan Villarreal, Inter Milan, yang hanya membutuhkan satu poin dari trabzonspor, dan Ajax Amsterdam pula jika mereka bisa menang atas Lyon.

Meski difavoritkan, United dan City akan menghadapi lawan tangguh untuk memastikan tempat mereka. Pada pertemuan pertama, Benfica mampu memaksakan hasil imbang di kandang United. Sementara Napoli juga memaksakan hasil imbang 1-1 dengan City pada pertemuan pertama. Napoli pun sulit dikalahkan di kandang sendiri.

United melakukan pemanasan sebelum menjamu Benfica dengan meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah, Swansea. Kemenangan ini membuat mereka tetap menempel ketat City di klasemen Liga Inggris.

Meski demikian, yang membuat manajer Alex Ferguson senang adalah penampilan lini belakangnya, setelah pada beberapa pekan sempat tampil buruk. "Mempertahankan gawang tidak kemasukan, adalah bagian integral dari sukses kami, dan kami sempat ceroboh dengan pertahanan kami,: kata Ferguson kepada MUTV.

"Beberapa pekan lalu, ada kritikan keras terhadap pertahanan dan peluang yang dimiliki lawan-lawan," katanya. "Itu adalah performa yang solid. Ketika kamu memenangi pertandingan dengan skor 1-0, itu membawa konsentrasi kembali ke level yang bagus, yang sempat kekurangan (konsentrasi). Konsentrasi yang kami perlihatkan tentu saja merupakan konsentrasi yang kami butuhkan kembali ada di tim," katanya.

"Kami telah memperketat beberapa hal dan terdapat beberapa performa bagus oleh pemain bertahan kami," katanya.

Ferguson juga senang dengan karena memiliki banyak pilihan pemain untuk pertandingan Selasa. "Pasukan yang kami miliki cukup kuat, dan saya dapat membuat perubahan dengan kepercayaan diri, dan itu sangat penting untuk babak ini," tambahnya.

Benfica, yang menahan imbang United 1-1 di Lisbon - akan berupaya untuk melakukan suatu hal yang belum pernah dilakukan klub-klub Portugal lainnya di Old Traforrd pada sepuluh pertandingan Liga Champions sebelumnya, yakni meraih kemenangan.

Benfica juga memiliki catatan bagus pada dua partai tandang pada babak kualifikasi grup A musim ini, dan penyerang asal Paraguay, Oscar Cardozo, merupakan pemain yang harus diwaspadai kubu United.

City yang akan melawat ke Napoli, juga akan berhadapan dengan catatan bagus tuan rumah. Sejak kembali ke kejuaraan benua tersebut pada 2008, Napoli belum terkalahkan saat bermain di kandang sendiri.

Bagaimanapun, manajer City, Roberto Mancini, meyakini kalau pasukannya telah beraklimatisasi dengan level tertinggi di Liga Champions, meskipun ia juga yakin kalau Napoli tidak akan mudah ditaklukkan. "Perasaan ini bagus untuk melawan Napoli," kata Mancini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA