Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Gianluigi Buffon: Kembalikan Scudetto Kami

Kamis 07 Jul 2011 13:19 WIB

Red: Didi Purwadi

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA - Sebagai salah satu pilar Juventus yang masih tersisa dari skuad musim 2005/2006, Gianluigi Buffon antusias menyambut kejelasan kasus calciopoli.

Buffon bersama Juventus merebut scudetto pada musim itu. Namun, gelar tersebut kemudian dilucuti karena mereka didakwa terlibat calciopoli. Scudetto pun dihadiahkan kepada Inter Milan.

Namun, bukti-bukti baru juga turut memojokkan Inter Milan. Klub berjuluk Nerazzurri itu diduga sama bersalahnya. Keputusan akan dikeluarkan FIGC pada 18 Juli mendatang.

“Tahun-tahun terlewati dan kami menandai kemenangan yang pantas itu dengan sebuah pesta,” ujar Sang Portiere di sela-sela peluncuran kostum baru Juventu seperti dikutip Football Italia. Kini situasinya mulai berkembang. Akan sangat memuaskan jika bisa mendapatkan scudetto itu lagi. Titel yang kami menangkan di lapangan.”

Buffon menilai hasil di lapangan telah memberikan putusannya sendiri. Kiper nomor satu Italia ini menyebutkan beberapa situasi muncul dan membuat Juventus seolah-olah memenangkan scudetto bukan karena mereka memang lebih baik. Tapi, Juventus juara karena mereka memiliki direktur-direktur tertentu.

“Itu sama sekali salah. Terutama karena kita membicarakan sebuah tim yang bisa dianggap sebagai juara hebat,” tandas pemain yang tetap setia bersama Bianconeri ketika didegradasi ke Serie B itu.

Sumber : www.goal.com
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA