Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Maradona Resmi Jadi Pelatih Klub Arab

Selasa 17 Mei 2011 10:49 WIB

Red: Didi Purwadi

Diego Maradona

Diego Maradona

Foto: AP/Peter Klaunzer

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI - Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, resmi dikontrak untuk menjadi pelatih klub Uni Emirat Arab, Al Wasl, untuk masa kontrak dua musim. Demikian pernyataan resmi dalam situs klub tersebut.

Maradona, yang kini berusia 50 tahun, menganggur sejak dipecat dari posisi pelatih timnas Argentina usai kegagalan di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Gol Tangan Tuhan, demikian julukan Maradona, mulai mengarsiteki Al-Wasl pada kompetisi musim depan. ''Maradona mulai melakukan tugasnya pada September nanti,'' kata Vice-Chairman Al Wasl, Marwan Bin Bayat. ''Maradona merupakan salah satu keajaiban dunia. Saya melihatnya sebagai keajaiban dunia yang kedelapan.''

Detail kontrak Maradona akan dibeberkan pada pekan pertama Juni ketika dia pertama kali akan memperkenalkan diri sebagai pelatih Al Wasl. Bin Bayat hanya menyebutkan Maradona akan bekerja dalam konsep promosi dan mekanisme profesional. Mantan kapten Argentina itu juga mendapat tugas untuk meningkatkan standarisasi sepakbola di Uni Emirat Arab.

Al Wasl saat ini berada di posisi keempat Liga Uni Emirat Arab. Mereka mengumpulkan 27 poin dari 18 pertandingan.

sumber : www.the-afc.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA