Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Lolos ke Liga Champions, Pelatih Napoli Pilih Mundur?

Senin 16 May 2011 10:41 WIB

Red: taufik rachman

Napoli

Napoli

Foto: Propaganda-Photo.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Napoli merayakan lolosnya mereka secara otomatis ke kompetisi Liga Champions mendatang setelah main imbang 1-1 lawan Inter Milan, Minggu, tetapi rasa khawatir menyelimuti Walter Mazzarri, apakah ia masih tetap melatih di tim itu.

Klub Napoli itu, yang pernah bangkrut pada 2004 dan harus merangkak lagi dari kompetisi papan bawah, akan kembali bermain di kompetisi Eropa musim mendatang, untuk pertama kalinya sejak Diego Maradona menolong mereka lolos dengan memenangi gelar Italia pada 1990.

Stadion mereka di San Paolo dipenuhi asap biru, Mazzarri berlinang air mata dan pemilik klub Aurelio De Laurentiis, produser film yang membeli salah satu klub Italia yang berada di tepi jurang itu, melompat-lompat ke udara meluapkan kegembiraannya.

"Sekarang kami akan membentuk tim yang mampu bersaing di Eropa. Kami butuh pengalaman untuk melawan tim lain," kata De Laurentiis kepada wartawan setelah timnya aman di urutan ketiga.

Mazzarri, disebut-sebut ada hubungannya dengan Juventus, memiliki hubungan kurang harmonis dengan pemilik klub kendati Napoli akhirnya berhasil membuktikan kepiawaiannya, belum dijamin akan tetap berada di klub itu.

"Itu terserah sama dia," kata De Laurentiis, "Ia memiliki kontrak dua tahun, tetapi bila ia menanyakannya kepada saya, maka saya akan berkata `tidak`."

Keberhasilan Napoli tidak dapat dipisahkan dengan keberadaan striker dari Uruguay Edinson Cavani dari Palermo. Pemain depan yang sebelumnya susah mencetak gol itu, pada musim ini mencetak 26 gol, demikian Reuters melaporkan

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA