Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Juventus Sulit Tembus Liga Champions

Selasa 10 May 2011 14:50 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero

Foto: AP/Alberto Ramella

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA - Harapan Juventus untuk lolos ke Liga Champions musim depan semakin menjauh. Nyonya Tua ditahan imbang Chievo Verona 2-2 pada lanjutan Seri A di Stadion Olimpico, Turin, Selasa (10/5) dini hari WIB.

Nyonya Tua unggul lebih dulu melalui penalti Alessandro del Piero dan gol Alessandro Matri. Namun, Chievo Verona berhasil mencetak dua gol dalam kurun satu menit. Fernando Uribe melesakan gol pada menit ke-68, Gennaro Sardo menyelamatkan I Mussi Volanti dari kekalahan lewat gol menit ke-69.

Arsitek Juventus, Luigi Delneri, mengatakan timnya sudah bermain bagus. Namun, mereka kehilangan konsentrasi ketika Chievo Verona melancarkan serangan balik dan menghasilkan dua gol.

“Kami membuang kesempatan untuk menang hanya satu menit. Tapi, saya rasa itu karena kami kurang beruntung. Kami melesakan dua gol, tapi mereka menghancurkannya dalam waktu satu menit,” kata dia seperti dilansir ESPN.

Saat ini, Juventus berada di posisi tujuh dengan dua laga tersisa. Juventus tertinggal lima angka dari Udinese yang menghuni peringkat empat sekaligus jatah terakhir untuk berlaga di Liga Champions melalui fase kualifikasi.

Juventus masih memiliki peluang besar berlaga di Liga Europa musim depan. Namun, Nyonya Tua tidak boleh kehilangan angka pada dua laga tersisa. Sebab, pasukan Luigi Delneri masih harus bersaing dengan Lazio dan Roma. Dua klub asal Ibukota itu memiliki keunggulan tiga angka dibandingkan Juventus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA