Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Hatrik Cavani Dekatkan Napoli dengan Jalur Juara

Senin 04 Apr 2011 10:19 WIB

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN - Striker Uruguay Edinson Cavani mencetak hatrik ketika Napoli yang kecolongan 0-2 dan 2-3 akhirnya menang 4-3 atas Lazio pada laga Minggu malam dan tetap terbuka peluangnya dalam perburuan gelar Seri A. Napoli bergerak naik ke urutan kedua dan terpaut hanya tiga poin dengan pimpinan klasemen AC Milan yang menang 3-0 dalam laga derbi lawan Inter Milan, di urutan ketiga dengan pautan lima poin, Sabtu (3/4).

Gol dari Stefano Mauri dan Andre Dias membuat Lazio memimpin dua gol sebelum Andrea Dossena dan Cavani, yang mencetak golnya yang pertama, menyamakan kedudukan. Gol bunuh diri yang dibuat Salvatore Aronica membuat tim tamu kembali memimpin tetapi Cavani, dari titik penalti, menyamakan kedudukan, kemudian mencetak satu lagi sebagai penentu kemenangan tim asuhan Walter Mazzarri itu.

Pertandingan berlangsung kontroversi ketika Cristian Brocchi mencetak gol bagus untuk Lazio tetapi dianulir wasit dan tim tamu tampil dengan 10 pemain ketika Giuseppe Biava dijatuhkan dengan kasar sehingga terjadi tendangan penalti. Dengan mendapatkan tiga poin, Napoli mendapat peluang berada pada jalur benar dalam perebutan gelar juara.

"Kebiasaan kami masih seperti biasa saja, kami selalu berusaha tampil sebaik mungkin dan poin kami bermunculan pada akhir musim," kata pahlawan pencipta hatrik itu kepada Sky Sport.

"Itulah cara terbaik yang kami perbuat dan kami gembira karena kami memang pantas menang," katanya. "Lazio tim besar dan kami tahu akan keterbatasan kami, tetapi kami mencoba memenangi pertandingan dan kini kami meryakan hasilnya," katanya.

Kekakalahan membuat Lazio patah semangat, kerena bila menang akan membuat mereka berada dalam urutan empat besar yang memungkinan melaju ke kompetisi Liga Champions musim mendatang. Perburuan gelar Seri A kini didominasi tiga tim setelah Udinese kalah 0-2 atas tim yang terancan degradasi, Lecce, sehingga mereka terpaut sembilan poin di bawah Milan.

Juventus tetap terbuka kesempatannya ke kompetisi Eropa setelah menang 2-0 di Roma pada laga akhir, Sabtu. Milos Krasic membuka gol awal lewat tendangan mendatar dan lessandro Matri menghindar dari jebakan 'offside' ketika menundukkan penjaga gawang Doni pada babak kedua. Tim urutan ketujuh Juve kini terpaut hanya dua poin dari Roma.

sumber : Antara/ AFP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA