Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Holigan Ancam Perhelatan Euro 2012

Kamis 31 Mar 2011 14:44 WIB

Red: Didi Purwadi

Stadion Nasional Warsawa, Polandia, direnovasi untuk perhelatan Euro 2012

Stadion Nasional Warsawa, Polandia, direnovasi untuk perhelatan Euro 2012

Foto: AP/Czarek Sokolowski

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Tuan rumah bersama Euro 2012, Polandia, menghadapi masalah besar tentang holigan. Namun, Polandia berusaha keras untuk mengatasi masalah tersebut.

Martin Kallen, direktur UEFA untuk Euro 2012, mengutarakan kekhawatiran Polandia tersebut dalam konferensi Soccerex di Manchester. Pemerintah Polandia akan berusaha keras untuk mengatasi masalah holigan pada final Euro tahun depan saat mereka bertindak sebagai tuan rumah bersama Ukraina.

Kallen berbicara hanya beberapa hari setelah pendukung Polandia berkelahi dengan petugas keamanan pada pertandingan tandang Lithuania di Kaunas pada Jumat (25/3). "Kami amat prihatin dengan masalah holigan, tapi kami tahu Pemerintah Polandia juga prihatin dengan masalah itu," kata Kallen. "Mereka tahu bahwa mereka punya masalah. Mereka bahkan memiliki masalah besar.

Kallen menyebutkan ada holigan di hampir semua pertandingan liga Polandia. Tapi, Kallen yakin pemerintah Polandia akan melakukan langkah benar untuk mengatasinya di masa mendatang. "Kita saksikan Jumat kemarin gambar yang tidak bagus yang terjadi di lapangan. Kami dan pemerintah Polandia prihatin. Mereka mengatasi masalah ini dengan serius dan akan ada perubahan bulan depan," katanya.

Dia pun yakin masalah yang terjadi di stadion Polandia pada Jumat lalu itu hanya karena pertandingan klub. Pada kompetisi Euro 2012 nanti, situasinya akan berbeda karena kompetisi itu akan menyedot pendukung yang berbeda. "Pada Euro akan datang, penonton berbeda dan rasanya akan lebih ramah," katanya, "Euro seperti pesta sepak bola dan masalah biasanya terjadi dalam pertandingan antarklub."

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA