Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Hadapi Turkmenistan, Timnas Turunkan Okto Maniani

Ahad 06 Mar 2011 13:13 WIB

Red: Djibril Muhammad

Okto Maniani

Okto Maniani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemain Sriwijaya FC, Oktovianus Maniani, dipastikan akan memperkuat Timnas menghadapi Turkmenistan dalam laga leg kedua di Ashgabat, Turkmenistan, Rabu (9/3) mendatang. Sebelumnya, Okto diragukan tampil karena sempat absen latihan terakhir di Lapangan Timnas PSSI, pada Sabtu.

Deputy Teknis BTN, Iman Arif di Jakarta, Ahad (6/3) menegaskan bahwa Okto tetap dibawa oleh Alfred Riedl. Menurut dia, dirinya telah melaporkan kondisi terakhir Okto dan alasannya yang absen latihan karena sakit kepada Alfred Riedl.

Timnas Pra Olimpiade ini sendiri dijadwalkan bertolak ke Turkmenistan pada Minggu malam sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelum mencapai Ashgabat, ibu kota Turkmenistan, Kurnia Meiga dkk akan transit terlebih dahulu di Turki.

"Rombongan timnas akan terbang menggunakan pesawat Turkish Air pada pukul 19:30 WIB," kata Iman Arif dikutip dari situs resmi PSSI, Minggu.

Awalnya, Timnas PO 2012 ini akan terbang ke Turkmenistan dengan berkekuatan 18 pemain. Namun, hanya 17 pemain yang bisa berangkat. Satu pemain yang harus ditinggal di Jakarta adalah bek kiri Johan Ahmad Farizi.

"Johan tidak bisa ikut ke Turkmenistan karena sakit tifus. Kabar ini baru kita peroleh Sabtu (5/3) malam kemarin setelah ia menjalani tes darah," kata Rezha Anggara Ry, administrator Timnas.

Sementara itu, dua pemain Belanda keturunan Indonesia, Joey Suk dan Stefano Lilipaly juga ikut dalam rombongan timnas yang terbang menggunakan Turkish Air. Namun, setelah sampai di Turki, keduanya akan melanjutkan perjalanan ke Belanda untuk kembali memperkuat klubnya masing-masing.

Daftar Pemain Timnas:
-Kiper: Kurnia Meiga, Andritani Ardiyasa, Muhamad Ridwan
-Pemain Belakang: Safri Umri, Diaz Angga Putra, Gunawan Dwi Cahyo, Djayusman Triasdi, Septia Hadi.
-Pemain Tengah: Oktovianus Maniani, Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Engelberth Sani, David Laly
-Pemain Depan: Johan Yoga, Rishadi Fauzi, Aris Alfiansyah, Yongki Aribowo.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA