Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Barella Senang dengan Komposisi Lini Tengah Tim Italia

Ahad 09 Jun 2019 09:57 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Yunani Carlos Zeca (kiri) berebut bola dengan pemain Italia Jorginho dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J, Ahad (9/6) dini hari WIB

Pemain Yunani Carlos Zeca (kiri) berebut bola dengan pemain Italia Jorginho dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J, Ahad (9/6) dini hari WIB

Foto: EPA
Barella sendang dengan komposisi lini tengah tim Italia saat mengalahkan Yunani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Italia Nicolo Barella mengaku senang dengan komposisi lini tengah Timnas Italia. Tim Azzuri baru saja mencatatkan hasil positif dengan mengalahkan Yunani 3-0, dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J pada Ahad (9/6) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, Barella membuka keunggulan Italia setelah ia sukses memanfaatkan umpan tarik yang dikirimkan penyerang Andrea Belotti. "Menurut saya, saya bermain dengan dua gelandang terbaik di Eropa (Jorginho dan Marco Verratti). Saya sangat senang dengan sistem ini. Namun kami sekarang telah terfokus pada pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina," kata Barella seperti dilansir laman resmi UEFA.

Barella, Jorginho dan Verratti dimainkan sejak awal dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan pelatih Roberto Mancini. Selain Verratti yang digantikan oleh Lorenzo Pellegrini pada menit ke-81, komposisi lini tengah Italia tidak mengalami perubahan sampai laga usai.

Selain Barella, Belotti juga menjadi salah satu sosok yang puas dengan penampilannya, terlebih karena ia telah absen membela timnas sejak tahun lalu.

"Saya telah absen sejak September, saya gembira kembali ke fase kualifikasi untuk kompetisi penting seperti ini. Menurut saya ini adalah titik awal yang penting, secara pribadi dan untuk tim nasional," ujar penyerang Torino tersebut.

Pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 selanjutnya, Italia akan menjamu Bosnia di Stadion Juventus, Turin, Rabu (12/6) mendatang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA