Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Belum Lawan Monaco, PSG Sudah Dipastikan Juara Ligue 1

Senin 22 Apr 2019 02:02 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Paris Saint Germain (PSG)

Pemain Paris Saint Germain (PSG)

Foto: AP/Francois Mori
PSG dipastikan Juara Ligue 1 Prancis sebelum melawan Monaco

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan menjadi jawara liga Prancis sebelum menjalani pertandingan pekan ke-33 menghadapi Monaco, Senin (22/4) dini hari WIB. Kepastian itu disebabkan oleh penghuni nomor dua klasemen, Lille yang gagal menang dalam laga kontra Toulouse.

Baca Juga

Padahal, Lille masih memiliki kesempatan mengejar PSG andai saja menang lawan Toulouse meskipun terpaut jarak 14 poin. Dengan sisa lima pertandingan, PSG bisa merayakan juara lebih awal saat  melawan Monaco nanti.

Seperti dilansir dari AP, setelah perayaan juara tertunda selama tiga pertandingan, dapat dipastikan gelar juara tahun ini menjadi yang keenam kali bagi tim asal ibukota Prancis itu selama tujuh tahun terakhir.  

Monaco menjadi satu-satunya pendobrak dominasi PSG pada 2017 lalu saat masih diperkuat bintang talenta muda, Kylian Mbappe. Saat ini, Mbappe yang sudah merapat ke PSG menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan total 27 gol dan tujuh assists. 

Pria berusia 20 tahun itu juga menjadi pemain dengan total tembakan terbanyak dengan 90 tendangan. Selain terbanyak, persentase tendangan tepat ke gawang juga diraih oleh Mbappe dengan 69 persen.

Sementara kompatriot seniornya, Edinson Cavani menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di liga dengan 17 gol dan empat asists.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA