Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Arsenal Singkirkan Napoli dari Liga Eropa

Jumat 19 Apr 2019 04:26 WIB

Red: Bayu Hermawan

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Napoli tersingkir setelah kembali mengalami kekalahan dari Arsenal di leg kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli tersingkir dari babak perempat final Liga Eropa. Bermain di kandang sendiri, Stadion San Paolo, Jumat (19/4) dini hari WIB, Napoli kembali menelan kekalahan dari Arsenal.

Alexander Lacazette menjadi aktor dibalik kekalahan kedua Napoli dari Arsenal di babak perempat final Liga Eropa. Lacazette mencetak gol cantik melalui tendangan bebas di menit ke-36 babak pertama, yang membuat Partenopei kalah dengan agregat 0-3 dari the Gunners.

Laga antara Napoli dan Arsenal berlangsung sengit sejak babak pertama. Meski bermain di kandang lawan, Arsenal mampu tampil agresif. Napoli yang ingin mengejar ketertinggalan agregat gol, mempunyai beberapa peluang untuk membobol gawang Arsenal.

Arkadiusz Milik tercatat mempunyai peluang untuk membawa Napoli unggul di menit ke-24, namun sayang sundulannya melebar dari gawang Petr Cech. Ditengah usaha membalikan keadaan, Napoli justru kebobolan.

Berawal dari pelanggaran di luar kotak penalti, Alexander Lacazette mencetak gol dari tendangan bebas dari jarak 25 meter pada menit ke-36. Bola meluncur masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper Napoli. Agregat pun berubah menjadi 0-3 untuk Arsenal.

Peluang Napoli untuk lolos ke babak semifinal semakin berat, karena harus mencetak empat gol. Di babak kedua, Napoli dan Arsenal tetap bermain dengan tempo tinggi. Namun, hingga babak kedua usai, Napoli tidak bisa mencetak satu pun gol ke gawang Arsenal.

Dengan hasil ini, Arsenal melaju ke babak semifinal Liga Eropa dengan agregat 0-3 atas Napoli. Di leg pertama babak perempat final yang digelar di Stadion Emirates, Arsenal berhasil menang dengan skor 2-0 atas Napoli.

Baca Juga

Susunan pemain:

Napoli: Meret; Maksimovic (Mertens 46), Chiriches, Koulibaly, Ghoulam (Mario Rui 71); Callejon, Allan, Zielinski, Fabian Ruiz; Insigne (Younes 60), Milik

Arsenal: Cech; Papastathopoulos, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka (Elneny 60), Kolasinac; Ramsey (Mkhitaryan 34); Aubameyang, Lacazette (Iwobi 68)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA