Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Liga Eropa, Chelsea Menang Tipis Atas Slavia Praha

Jumat 12 Apr 2019 08:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Marcos Alonso (kiri) merayakan golnya ke gawang Slavia Praha bersama rekan-rekannya.

Marcos Alonso (kiri) merayakan golnya ke gawang Slavia Praha bersama rekan-rekannya.

Foto: AP Photo/Petr David Josek
Chelsea menang tipis atas Slavia Prha di leg pertama perempat final Liga Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea sukses meraih kemenangan atas Slavia Praha dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Europa di Sinobo Stadium, Jumat (12/4) dini hari WIB. Chelsea raih kemenangan melalui gol yang diciptakan Marcos Alonso di menit-menit akhir paruh kedua pertandingan.

Pemain tengah Chelsea, Jorginho mengaku unggul saat bermain tandang adalah hal penting bagi timnya sebagai modal untuk menjamu Slavia pada leg kedua, pekan depan. Terlebih, Chelsea tidak kejebolan dan mencuri gol tandang.

"(Kemenangan) ini tentunya sangat penting, khususnya karena kita tidak kebobolan gol dan menciptakan gol tandang. Itu sangat berharga pada kompetisi seperti ini. Kita sangat semang dengan hasilnya," ungkap Jorginho dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (12/4).

Kedua tim bermain imbang hampir di sepanjang laga. Chelsea akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-86 lewat sundulan Alonso, meneruskan crossing terukur yang dikirim Willian dari sisi kanan. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini. William mengaku siap menjamu Slavia.

"Setidaknya di babak kedua kita berhasil mencetak gol. Ini merupakan hasil yang bagus. Itu merupakan bola yang pas untuknya (Alonso) dan dia mencetak gol. Hari ini kita menciptakan dorongan kuat untuk laga selanjutnya," kata assist dari gol semata wayang itu, dikutip dari UEFA, Jumat (12/4).

Hasil ini tentu menjadi modal bagus bagi Chelsea yang bakal ganti bertindak sebagai tuan rumah dalam partai leg kedua tengah pekan depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA