Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Sarri: Napoli Masih Berpeluang Lolos Semifinal Liga Europa

Jumat 12 Apr 2019 08:04 WIB

Red: Bayu Hermawan

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sarri nilai mantan klubnya bisa membalikkan keadaan saat bermain di San Paolo.

REPUBLIKA.CO.ID, Maurizio Sarri menilai peluang Napoli untuk lolos ke semifinal Liga Europa masih terbuka. Mantan pelatih Napoli itu menilai, Patenopei bisa membalikan kekalahan 0-2 dari Arsenal dalam pertandingan leg pertama babak perempat final di Stadion Emirates, Jumat (12/4) dini hari WIB.

"Arsenal adalah tim yang sangat kuat yang jarang kalah dengan tiga gol. Tetapi saya juga tahu para pemain di Napoli dan suasana di Stadion San Paolo," ujar Sarri saat ditanya peluang mantan timnya di Liga Europa seperti dikutip dari Football Italia.

"Itu sebabnya saya mengatakan peluang mereka masih terbuka," ucapnya.

Seperti diketahui, Arsenal mampu menundukkan Napoli pada leg pertama babak perempat final Liga Europa di Stadion Emirates. Hasil ini memperpanjang catatan buruk I Partenopei di tanah Inggris. Napoli gagal dalam sembilan upaya mencari kemenangan di Inggris dalam kompetisi Eropa.

Arsenal memimpin pada menit ke-14 melalui Ramsey yang dengan tenang menaklukkan kiper Napoli Alex Meret. Gol berawal dari serangan cepat Arsenal dari sisi kiri pertahanan Napoli. Ashley Maitland-Niles yang mendapatkan sodoran di kotak penalti menahan bola dan langsung mengopernya ke arah Ramsey yang berlari dari lini kedua. Tanpa kontrol, Ramsey langsung melepas tendangan yang mengarah ke sisi bawah tiang jauh yang tak mampu dihentikan Meret.

Mereka menggandakan keunggulan 10 menit kemudian setelah momen kecemerlangan individu dari Lucas Torreira. Ia berlari melalui lini tengah Napoli sebelum mengubah arah bola mengecoh penjaganya. Torreira kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang mengenai bek Kalidou Koulibaly. Bola terdefleksi dan mengecoh Meret untuk menciptakan gol kedua Arsenal.

Arsenal bisa mencetak lebih banyak gol andai Meret tak tampil gemilang sepanjang laga. Ia membuat sejumlah penyelamatan penting dari upaya para pemain Arsenal. Adapun Napoli bukan tanpa peluang. Kesempatan striker Lorenzo Insigne gagal karena offside dan tandukan Koulibaly ditepis kiper Petr Cech. Peluang terbaik hadir lewat Insigne yang tendangannya melambung di atas mistar.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA