Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Barcelona Kalahkan Manchester United di Old Trafford

Kamis 11 Apr 2019 04:15 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Bayu Hermawan

Liga Champions

Liga Champions

Barcelona mengalahkan Manchester United di leg pertama perempat final Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United menjamu Barcelona pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB. Di menit pertama kedua tim saling menekan. Tuan rumah MU terus menekan hingga mendapat tendangan bebas di menit ke-4.

Tendangan bebas diambilalih oleh Rashford namun sepakan striker bernomor punggung 10 ini masih melambung tinggi dari mistar gawang. Laga berjalan dengan penguasaan lebih dikuasai The Red Devils.

Meski begitu Barcelona tak tinggal diam. Messi dan kawan-kawan mencoba masuk ke area pertahanan MU. Hingga akhirnya, di menit ke-11, Suarez berhasil membuat Barcelona unggul terlebih dulu di babak pertama melalui sundulannya yang mengenai Shaw setelah menerima operan lambung dari Messi.

Berkat Shaw, bola pun masuk dengan mulus ke dalam gawang. Wasit sempat menganulir gol tersebut karena hakim garis mengangkat benderanya. Namun melalui VAR akhirnya wasit memastikan keunggulan sementara 1-0 bagi La Blaugrana.

Laga terus berjalan. MU tampak menguasai bola dengan durasi yang cukup panjang. Namun pemain asuhan Solskjaer ini kesulitan menembus jantung pertahanan skuad asuhan Valverde. Laga berakhir sementara dengan keunggulan Barcelona 1-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona maupun MU saling jual-beli serangan. Pertarungan di awal babak kedua ini berjalan cukup alot. Kedua tim saling berupaya menembus lini belakang lawan. Messi dan Suarez memperlihatkan kekompakan dengan menampilkan pola apik satu dua lalu disambut dengan sepakan Alba. Sayangnya masih dipatahkan oleh kiper MU de Gea.

Di menit ke-70, MU mendapat kesempatan tendangan bebas di luar kotak penalti. Rashford mengeksekusi tendangan ini tapi bola begitu jauh melambung di atas mistar gawang.

Kerja sama yang apik antara Messi dan Suarez tampak membuat lini belakang cukup membuat lini belakang tuan rumah terkoyak-koyak. Tensi permainan terlihat kian memanas karena banyaknya pemain yang mendapat kartu kuning. Vidal yang baru masuk menggantikan Coutinho mendapat kartu kuning saat menahan Fred. Kemudian di menit ke-76, Lingard diganjar kartu kuning dari wasit lantaran menjegal Vidal hingga terjatuh.

Barcelona terus memberi tekanan sampai membuat Pogba melanggar. Blaugrana mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Messi. Namun sepakannya mengenai pemain penjaga garis pembatas sehingga bola melaju pelan dan mudah ditangkap kiper.

Di menit ke-85, Rashford diistirahatkan dan digantikan oleh Pereira. Bola baru bergulir, Smalling mendapatkan kartu kuning saat perebutan bola udara dengan Suarez.

Di menit injury time, skuad Azulgrana mengulur-ulur waktu dengan memainkan bola di sisi tengah lapangan. Smalling berusaha menekan dari sisi kanan gawang  lawan. Tapi sontekannya melambung tinggi di atas mistar gawang. Sampai wasit meniup peluit berakhirnya laga, skor tetap 1-0 dengan keunggulan Barcelona atas tuan rumah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA