Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Gantikan Chiellini, Rugani Antusias Bela Juventus

Rabu 10 Apr 2019 12:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Ajax vs Juventus

Ajax vs Juventus

Foto: REPUBLIKA
Rugani kemungkinan akan diturunkan saat melawan Ajax di Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Bek Juventus Daniele Rugani tidak sabar untuk segera berlaga melawan Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Johan Cryuff Arena, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Baca Juga

Ini momen penting bagi pesepakbola 24 tahun itu. Ia akan menjadi starter si Nyonya Tua di Belanda. "Sebuah momen yang saya impikan sejak kecil. Saya sangat bersemangat untuk memainkan pertandingan ini," kata Rugani dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Rabu (10/4).

Kapten Bianconeri, Giorgio Chiellini absen dalam laga ini karena cedera. Itulah mengapa Rugani berada di Starting XI skuat hitam-putih. Ia akan mendampingi Leonardo Bonuci sebagai palang pintu Raksasa Serie A. Rugani mengaku tak mengalami kegugupan.

Sebab sebagai seorang pesepakbola, ia butuh panggung dengan level seperti ini. "Saya mencoba untuk menikmati setiap saat, mulai sekarang hingga kick off besok," ujarnya.

Tentang rencana pertandingan, ia berharap timnya tampil solid dan fokus. Pasalnya tuan rumah bukan lawan sembarangan. Menurut Rugani, Ajax punya amunisi berkelas yang tidak hanya unggul secara teknis, tapi juga fisik, dan stamnina.

"Mereka memiliki kekuatan dalam serangan, tapi kami menyadari mereka bisa terluka di sisi pertahanan. Kami akan mencoba menggunakan pengetahuan itu," ujar bek tim nasional Italia ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA