Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Lloris Nilai Keseimbangan Kunci Prancis Tumbangkan Islandia

Selasa 26 Mar 2019 09:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Kapten Prancis Hugo Lloris

Kapten Prancis Hugo Lloris

Foto: EPA-EFE/DUMITRU DORU
Les Bleus menumbangkan Islandia dengan skor meyakinkan, 4-0, di Stade de France.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kapten Prancis Hugo Lloris menyebut kunci kegemilangan timya pada laga kedua Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020. Les Bleus menumbangkan Islandia dengan skor meyakinkan, 4-0, di Stade de France, Paris, Selasa (26/3) dini hari WIB.

Lloris menilai keseimbangan yang baik jadi alasan terbesar keberhasilan mereka. Tuan rumah, menurut dia, memanfaatkan potensi para penyerang dengan maksimal. "Kami juga sangat fokus pada pertahanan," kata penjaga gawang 32 tahun, dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga

Tak berlebihan apa yang dikatakan Lloris. Secara statistik, Prancis unggul segalanya. Pasukan Ayam Jantan menguasai bola hingga 72 persen. Sisanya milik tim tamu.

Les Bleus memiliki 15 peluang yang lima di antaranya mengarah ke gawang lawan. Sementara, Islandia hanya mengoleksi empat kesempatan.

"Ini kinerja yang hebat. Jelas, mencetak empat gol selalu positif," ujar Lloris.

Meski demikian, kiper Tottenham Hotspur itu meminta rekan-rekannya tetap membumi. Kendati telah mengantongi dua kemenangan awal, menurut dia, tantangan ke depan bakal lebih sulit.

"Kami menantikan pertandingan yang sulit di Turki pada Juni nanti," tutur Lloris.

Berkat dua hasil ini, Prancis memuncaki klasemen Grup H dengan nilai enam. Di bawahnya ada Turki dengan nilai serupa, tetapi kalah selisih gol.

Klasemen sementara Grup H

photo

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA