Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Deschamps Nikmati Permainan Prancis Saat Jinakkan Islandia

Selasa 26 Mar 2019 08:57 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Prancis Didier Deschamps (kiri) menjabat tangan penyerang Olivier Giroud.

Pelatih Prancis Didier Deschamps (kiri) menjabat tangan penyerang Olivier Giroud.

Foto: AP Photo/Michel Euler
Setelah Moldova dibekap 4-1, kini giliran Islandia dihajar Prancis 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Prancis kembali memakan korban pada perjalanan awal di Grup H Kualifiksi Piala Eropa 2020. Setelah Moldova dibekap 4-1, kini giliran Islandia dihajar Prancis 4-0 di Stade de France, Paris, Selasa (26/3) dini hari WIB.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengaku puas melihat penampilan anak asuhnya. Secara khusus, Deschamps memuji kinerja para penyerang Les Bleus.  

Baca Juga

"Semua penyerang kami mencetak gol. Kami memiliki delapan gol dan enam poin. Itu sangat memuaskan. Saya benar-benar menikmati permainan tim saya dan suasananya fantastis," kata Deschamps, dikutip dari laman resmi UEFA.

Menurut dia, segenap juru gedor tim Ayam Jantan telah memahami satu sama lain. Ia mencontohkan terjadinya kerja sama apik antara Kylian Mbappe dengan Antoine Griezmann. Bahkan saat pergerakan tanpa bola pun, menurutnya, sangat efektif.

"Anda melihat pemahaman muncul seiring waktu mereka bermain bersama," ujar arsitek berusia setengah abad ini.

Baik Mbappe maupun Griezmann turut mencetak gol di laga ini. Kemudian Olivier Giroud dan Samuel Umtiti juga ikut merobek jala kubu tamu.

Deschamps berpendapat anak asuhnya mampu memanfaatkan kelelahan yang dialami Islandia. Ada banyak ruang tercipta dan gol-gol pun berdatangan.

Berkat dua hasil ini, Prancis memuncaki klasemen Grup H dengan nilai enam. Di bawahnya ada Turki dengan nilai serupa, namun kalah selisih gol.

Klasemen sementara Grup H

photo

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA