Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Gattuso Percaya Romagnoli akan Catat Sejarah Buat AC Milan

Sabtu 23 Feb 2019 22:13 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli

Foto: EPA/ANDREA DI MARCO
Romagnoli menjadi kapten Milan saat baru berusia 23 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mempercayai masa depan timnya akan bagus dengan ban kapten di lengan Alessio Romagnoli. Gattuso yang notabene pernah menjadi kapten I Rossoneri sekarang melihat adanya jiwa kepemimpinan dalam diri Romagnoli.

Sekarang beban itu diemban bek 24 tahun tersebut dengan baik. Romagnoli telah membuat pertahanan Il Diavolo kian kokoh.

''Romagnoli akan menjadi kunci dan akan menulis sejarah hebat buat tim ini," kata Gattuso dikutip dari Calciomercato, Sabtu (23/2).

Gattuso adalah orang yang mengangkat Romagnoli menjadi kapten utama. Sebelumnya, ban kapten Milan dijabat Ignazio Abate. Sejak musim lalu, Abate jarang bermain di tim utama. Sehingga, Gattuso harus mengalihkannya ke lengan Romagnoli.

Gattuso mengaku dirinya sempat diterpa kritikan karena keberanian memberi kepercayaan lebih kepada Romagnoli menjadi kapten. Karena saat sejak pertama menjadi kapten Milan, usia Romagnoli baru 23 tahun. Biasanya kapten Milan selalu pemain senior yang sudah lama membela tim.

Romagnoli mulai membela Milan sejak musim panas 2015. Walau belum terlalu lama, mantan pemain AS Roma dan Sampdoria itu terbilang salah satu pemain senior di Milan. Karena rata-rata pasukan Il Diavolo Rosso saat ini merupakan wajah-wajah baru dengan usia muda.

Sejak memasuki paruh kedua Serie A Italia musim 2018/2019, penampilan Romagnoli dan kawan-kawan memang mengesankan. Sabtu dini hari WIB tadi Milan baru saja menekuk Empoli 3-0. Milan pun kian kokoh di zona empat besar dam membuka peluang kembali ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA