Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Deschamps Minta Prancis Lebih Maksimalkan Peluang

Sabtu 23 Mar 2019 08:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Para pemain Prancis merayakan gol ke gawang Moldova.

Para pemain Prancis merayakan gol ke gawang Moldova.

Foto: AP Photo/Roveliu Buga
Deschamps menyambut positif kemenangan Prancis 4-1 atas tuan rumah Moldova

REPUBLIKA.CO.ID, MOLDOVA -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps menyambut positif kemenangan timnya 4-1 atas tuan rumah Moldova pada laga perdana Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Zimbru, Chisinau, Moldova, Sabtu (23/3) dini hari WIB. Ia mengapresiasi kinerja Antoine Griezmann dan kawan-kawan.

Baca Juga

Akan tetapi, Deschamps menilai anak asuhnya masih kerap membuang peluang di hadapan gawang lawan. "Seharusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak dari hari ini. Tapi, memang ada momen di mana kami kesulitan memaksimalkan peluang," kata Deschamps dilansir laman resmi UEFA.

Keempat gol tersebut dicetak oleh beberapa pemain berbeda Les Bleus. Antoine Griezmann membuka keunggulan pada menit ke-24. Tiga menit berselang Raphael Varane menggandakan skor. Olivier Giroud tak ketinggilan membobol gawang tuan rumah pada menit ke-36. Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe menggenapkan skor pada menit ke-87. Gol penghibur Moldova datang dari Vladimir Ambros pada menit ke-89. Deschamps berharap performa impresif Si Ayam Jantan terus bertahan di pertandingan ke depan. 

Pada pertandingan berikutnya, Les Bleus kemungkinan tampil tanpa kehadiran Kingsley Coman. Pemain Bayern Muenchen tersebut menderita cedera lutut dan posisinya digantikan dengan pemain lain.

"Ia mengeluh merasa nyeri di bagian punggung. Sepertinya itu berawal dari cedera lutut. Jadi, sejauh ini memang tidak banyak yang bisa ia lakukan," kata Deschamps.

Prancis akan menjamu Islandia di Stade De France, Saint Dennis pada Selasa (26/3) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA