Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Messi Diragukan Jadi Starter Saat Argentina Vs Venezuela

Jumat 22 Mar 2019 16:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Messi harus menanggung beban antara Liga Champions dan Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lionel Messi diragukan bisa tampil sebagai starter saat Argentina bermain melawan Venezuela dalam pertandingan persahabatan, Sabtu (23/3). Sebelumnya, Messi dinilai tak bisa tampil selama 90 menit karena masalah kebugaran.

Selain itu, Barcelona juga khawatir dengan jumlah pertandingan yang dimainkan Messi menjelang perempat final Liga Champions bulan depan. Kapten Barcelona itu juga sebelumnya tidak mampu menjalani latihan di Valdebebas hingga selesai dan sempat mengalami masalah pada pangkal paha selama beberapa pekan.

''Saya khawatir tentang dia (Messi) dalam dua pertandingan persahabatan ini,'' ujar direktur tim nasional Argentina Cesar Luis Menotti dikutip dari Marca, Jumat (22/3).
 
Menotti melihat masalah ini dengan serius karena terkait dengan kelelahan emosional. Sebab, Messi harus menanggung beban antara Liga Champions dan Argentina. Di sisi lain, Angel Di Maria tidak akan ikut memperkuat tim Tango karena menderita cedera otot.

Pemain Paris Saint-Germain itu memang kurang beruntung saat membel tim nasional, berkaca pada Piala Dunia 2014 dan 2018 yang memaksanya harus menepi. Pada 2014, Di Maria absen saat perempat final lawan Belgia, semifinal lawan Belanda, dan final melawan Jerman karena alasan yang sama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA