Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ini yang Kini Ditiru Ronaldo dari Messi

Sabtu 16 Mar 2019 15:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo (kanan) dan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo (kanan) dan Lionel Messi

Foto: Jon Super/AP Photo
Ronaldo mengikuti jejak Messi untuk kembali memperkuat timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan hal yang sama dengan superstar Barcelona, Lionel Messi. Ini terkait kembalinya para jagoan tersebut ke tim nasional (timnas) masing-masing.

Sebelumnya, beberapa hari lalu Messi menjadi bahan pemberitaan di berbagai media. Setelah absen di sejumlah laga selepas Piala Dunia, La Pulga balik lagi ke timnas Argentina.

Begitu pun dengan Ronaldo. Eks Real Madrid itu sempat absen memperkuat Portugal di Liga Bangsa-Bangsa Eropa. "Tapi kini penyerang Juventus itu kembali ke skuat Portugal setelah hampir setahun tidak bergabung," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/3).

Sama dengan Messi, terakhir kali Ronaldo berada di Selecao das quinas pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Kala itu langkah timnya terhenti di babak 16 besar.

Setelah balik dari Rusia, CR7 lebih disibukkan dengan kepindahannya dari Madrid ke Juve. Kemudian lantaran masih baru di Si Nyonya Tua, sang bintang memilih fokus beradaptasi dengan klub tersebut.

Sehingga Ronaldo menolak pemanggilan ke timnas untuk agenda UEFA Nations League. Kini situasi berbeda. Ada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pada 22 Maret 2019, Ronaldo bakal memperkuat negaranya menghadapi Ukraina. Tiga hari berselang skuat polesan Fernando Santos bertemu Serbia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA