Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Tite Puji Dani Alves dan Bersimpati untuk Messi

Rabu 03 Jul 2019 19:02 WIB

Red: Israr Itah

 Adenor Leonardo Bacchi 'Tite'

Adenor Leonardo Bacchi 'Tite'

Foto: EPA-EFE/Corey Sipkin
Messi kembali gagal mempersembahkan trofi bagi Argentina pada turnamen besar.

REPUBLIKA.CO.ID, BELOHORIZONTE -- Pelatih Brasil Tite memuji tinggi kaptennya Dani Alves. Keterampilan dan manuver Alves dalam berlari tanpa lelah berhasil mengawali terjadinya gol pertama Brasil saat mengalahkan Argentina 2-0 pada semifinal Copa America 2019 di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (3/7) pagi WIB.

Baca Juga

"Saya benar-benar bahagia sekali karena betapa alami dia. Dia orang baik dan baik sekali bagi kami bekerja sama dengan pemain-pemain seperti itu," kata Tite menyanjung pemain yang memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain yang berakhir 30 Juni lalu.

Pada saat yang sama, Tite mengaku bersimpati kepada bintang Argentina Lionel Messi. Untuk kesekian kali, Messi kembali gagal mempersembahkan trofi bagi Argentina pada turnamen besar.

"Tadi itu pertandingan yang hebat, Messi ekstraterestrial. Dia luar biasa, baik dengan maupun tanpa bola. Tanpa mengecilkan keterampilan pemain-pemain lain, dia layak mendapatkan penghormatan," kata Tite.

Bermain pada final Senin pagi pekan depan melawan Cile atau Peru di Stadion Maracana yang ikonik di Rio de Janeiro, akan memberi pengalaman baru kepada Tite. Ia sebelumnya tak pernah menginjakkan stadion itu baik sebagai pemain maupun pelatih.

"Orang-orang bertanya, kami pernah main? Ya. Pernahkah kamu bermain di Maracana? Belum. Maka kamu bukanlah pemain bola. Pernahkah kami melatih di Maracana. Belum. Maka kamu bukan pelatih." "Tetapi sekarang sebagai pelatih akan bermain di Maracana untuk pertama kalinya dan saya akan menikmatinya," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA