Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Bek Southampton Dipanggil ke Timnas Jepang

Rabu 12 Des 2018 18:43 WIB

Red: Israr Itah

Kapten Timnas Jepang, Maya Yoshida.

Kapten Timnas Jepang, Maya Yoshida.

Jepang tidak memanggil penyerang Leicester City Shinji Okazaki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tengah Southampton Maya Yoshida masuk dalam timnas Jepang yang berisi 23 pemain untuk Piala Asia 2019. Pemanggilan Yoshida diumumkan laman resmi JFA pada Rabu (12/12).

Namun, Jepang tidak memanggil penyerang Leicester City Shinji Okazaki dan pengatur serangan Borussia Dortmund Shinji Kagawa dicoret. Okazaki (32) merupakan pencetak gol terbanyak peringkat ketiga untuk Jepang. namun ia telah puasa mengemas gol untuk klub atau negaranya selama setahun. 

Sedangkan Kagawa (29) jarang dimainkan di Dortmund. Ia hanya mencatatkan empat penampilan untuk klub Jerman itu musim ini.

Pelatih kepala Hajime Moriyasu memanggil kembali bek Galatasaray Yuto Nagatomo dan penyerang Hannover 96 Takuma Asano. Keduanya absen saat Jepang menang 4-0 atas Kirgistan pada pertandingan pemanasan terakhir mereka karena cedera.

Pemain Red Bull Salzburg Takumi Minamino akan menawarkan kreativitas di lini tengah, di mana ia kemungkinan akan didukung pemain Portimonense Shoya Nakajima dan pemain Groningen Ritsu Doan.

Piala Asia, yang kini diikuti 24 tim, akan diselenggarakan di Uni Emiat Arab mulai 5 Januari sampai 1 Februari.

Jepang yang menghuni Grup F akan memulai penampilannya menghadapi Turkmenistan pada 9 Januari. Oman dan Uzbekistan merupakan dua tim lain yang berada di grup itu.

Skuat Jepang:

Kiper: Masaaki Higashiguchi, Shuichi Gonda, Daniel Schmidt.

Bek: Yuto Nagatomo, Tomoaki Makino, Maya Yoshida, Sho Sasaki, Hiroki Sakai, Sei Muroya, Genta Miura, Takehiro Tomiyasu.

Gelandang: Toshihiro Aoyama, Genki Haraguchi, Gaku Shibasaki, Wataru Endo, Junya Ito, Shoya Nakajima, Takumi Minamino, Hidemasa Morita, Ritsu Doan.

Penyerang: Yuya Osako, Takuma Asano, Koya Kitagawa. 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA