Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Italia tak Punya Bintang, Mancini Fokuskan Talenta Muda

Rabu 05 Des 2018 17:18 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Para pemain senior tetap dilibatkan untuk perimbangan kualitas dalam timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Roberto Mancini memiliki tanggung jawab besar mengembalikan kejayaan Italia. Menurut Mancini, pihaknya baru melalui fase sulit ketiga gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Kini ada agenda besar di depan mata. Italia ditargetkan melaju ke putaran final Piala Eropa 2020.

Mancini berharap para pemain meningkatkan gairah dan semangat. Sebab, tidak ada nama yang benar-benar menonjol dari skuat Azzurri teranyar.

"Selama beberapa tahun belakangan, kami belum memiiki superstar. Jadi kami perlu meningkatkan skill pemain muda dan membiarkan mereka mendapatkan pengalaman," kata Mancini dikutip dari Football Italia, Rabu (5/12).

Meski demikian, Mancini tak menampik jika Azzurri butuh hasil nyata dalam waktu singkat. Untuk itu, para pemain senior tetap dilibatkan.

Sembari menunggu skuat muda berkembang, tetap ada perimbangan kualitas dalam tim. Intinya, Mancini berharap semua pemain yang dipakai bisa menciptakan harmoni dalam tim. "Jika Anda bekerja dengan sintesis dan harmoni, itu titik awal yang baik," ujar dia.

Italia berada dalam kelompok relatif ringan pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Gli Azzurri tergabung di Grup J bersama Bosnia, Finlandia, Yunani, dan Armenia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA