Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Southgate tak Sabar Hadapi Belanda di Liga Bangsa-Bangsa

Selasa 04 Dec 2018 06:10 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Inggris Gareth Southgate meluapkan kebahagiaan setelah Inggris melaju ke babak 16 besar usai melawan Kolombia, Rabu (3/7), di Moskow, Rusia.

Pelatih Inggris Gareth Southgate meluapkan kebahagiaan setelah Inggris melaju ke babak 16 besar usai melawan Kolombia, Rabu (3/7), di Moskow, Rusia.

Foto: EPA
The Three Lions menghadapi Belanda pada laga semifinal yang berlangsung 6 Juni 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate tak sabar untuk menjalani pertandingan semifinal Liga Bangsa-Bangsa. The Three Lions akan menghadapi Belanda pada laga semifinal yang berlangsung 6 Juni 2019 di Estadio D Alfonso Henriques, Guimaraes, Portugal.

"Tentu saja itu menjadi pertandingan yang menarik dan akan kami tunggu-tunggu. Kami tak sabar untuk menjalani partai semifinal," kata Southgate selepas pengundian di Dublin, Republik Irlandia, Senin (3/12), sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga

Ia menilai Belanda memiliki karakter yang sama dengan timnya. Oranje saat ini banyak dihuni pemain muda. Di bawah arahan Ronald Koeman, Belanda tampil menjanjikan.

"Kami bermain melawan tim yang mirip dengan kami, yang melakukan banyak pembinaan terhadap pemain muda," kata Southgate.

Southgate mengaku timnya menikmati keikutsertaan di Liga Bangsa-Bangsa sejauh ini. Kompetisi ini digelar untuk pertama kalinya pada tahun ini. Ia menilai Liga Bangsa-Bangsa sudah berjalan dengan sukses.

Inggris lolos ke babak semifinal setelah menjadi pemuncak klasemen akhir Liga A Grup 4 dengan koleksi tujuh poin, mengungguli Spanyol (6) dan Kroasia (4). Sedangkan Belanda (7) merupakan jawara Grup 1 yang berhasil menyisihkan Prancis (7) dan Jerman (2). Pada partai semifinal lainnya, tuan rumah Portugal akan lebih dulu menjamu Swiss di Estadio do Dragao, Porto.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA