Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Belanda Bertemu Inggris di Semifinal Liga Bangsa-Bangsa

Selasa 04 Des 2018 05:45 WIB

Red: Israr Itah

Gareth Southgate (tengah) bersama timnas Inggris.

Gareth Southgate (tengah) bersama timnas Inggris.

Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Portugal dengan Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Belanda akan menghadapi Inggris pada semifinal Liga Bangsa-Bangsa 2018/2019 setelah pengundian dilakukan di Dublin, Republik Irlandia, Senin (3/12). Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Portugal dengan Swiss. Portugal didapuk menjadi tuan rumah babak semifinal dan final turnamen antarnegara Eropa yang baru dimulai tahun ini.

Portuga; akan lebih dulu menghadapi Swiss dalam partai semifinal yang digelar pada 5 Juni di Estadio do Dragao, markas klub jawara liga Portugal FC Porto. Sehari berselang, Belanda akan bertarung melawan Inggris di Estadio D Alfonso Henriques di Guimaraes.

Para pemenang semifinal akan berhadapan di partai final yang digelar di Estadio do Dragao pada 9 Juni, setelah sebelumnya tim-tim yang kalah bertemu dalam laga perebutan tempat ketiga di Estadio D Alfonso Henriques.

Keempat negara tersebut merupakan jawara masing-masing grup di Liga A. Pemenangnya akan memperoleh satu tiket play-off menuju putaran final Piala Eropa 2020, jika mereka tidak lolos melalui jalur kualifikasi reguler yang akan dimulai tahun depan. Jika pemenang sudah lolos melalui jalur kualifikasi reguler, maka hak play-off akan diberikan kepada tim dengan pemeringkatan berikutnya dan seterusnya.

Belanda lolos ke semifinal sebagai pemimpin Divisi A Grup 1 dengan koleksi tujuh poin mengungguli Prancis (7) dan Jerman (2). Swiss lolos dari Divisi A Grup 2 usai menyisihkan Belgia (9) dan Islandia (0). Portugal (8) menjadi jawara Divisi A Grup 3 yang juga dihuni Italia (5) dan Polandia (2). Sedangkan Inggris (7), melengkapi semifinalis mewakili Divisi A Grup 4 setelah menghadapi Spanyol (6) dan Kroasia (4).

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA