Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Mancini Buka Pintu untuk De Rossi di Timnas Italia, Tapi...

Selasa 04 Dec 2018 02:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Daniele De Rossi

Daniele De Rossi

Foto: REUTERS/ Vincent Kessler
De Rossi sebelumnya menyatakan pensiun setelah Italia gagal ke Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menegaskan masih membuka pintu bagi gelandang AS Roma Daniele De Rossi untuk kembali memperkuat Gli Azzurri. De Rossi sebelumnya menyatakan pensiun setelah Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2018.

Menurut Mancini, ia udah berbicara dengan De Rossi dan Gianluigi Buffon, dua pemain senior yang masih bermain di level klub, namun memutuskan berhenti membela timnas Italia. 

"Saya berbicara dengan mereka berdua sejak awal. Jika saya membutuhkannya, maka mereka selalu tersedia," kata Mancini kepada Radio Anch'io Sport, disadur Football Italia, Senin (3/12).

Mancini melakukan peremajaan skuat setelah sebelumnya melewati masa kelam bersama pelatih Gianpiero Ventura. Pola permainan Italia lebih cepat, bertenaga, dan lebih menyerang. Komposisi pemain Gli Azzurri berisikan pemain muda seperti Gianluigi Donnarumma, Nicolo Barella, Kevin Lasagna, dan Federico Chiesa.

Kondisi inilah yang membuat Mancini merasa ragu De Rossi bisa kembali ke timnas Italia. Sebab para pemain muda yang dipannggil cukup membuat Mancini terkesan.

"Kami telah memulai rekonstruksi baru sehingga sulit untuk berpikir kita akan melihat mereka (De Rossi dan Buffon) mengenakan jersey Italia," kata pria 54 tahun.

Italia akan bersiap menjalani serangkaian partai kualifikasi Piala Eropa 2020. Eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu memberikan angin segar kepada De Rossi yang saat ini sudah berusia 35 tahun. 

"Jika De Rossi menjadi gelandang terbaik di Italia sebelum Piala Eropa, maka saya akan memanggilnya," janji Mancini.

De Rossi tampil sebanyak 117 kali bersama La Nazionale dengan torehan 21 gol. Pemain jebolan akademi i Giallorossi itu tampil dalam delapan turnamen internasional selama 10 tahun lebih dan ikut membantu Italia meraih Piala Dunia 2006 di Jerman.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA