Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Deschamps Minta Prancis tak Anggap Enteng Lawan

Senin 03 Des 2018 14:36 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Didier Deschamps

Didier Deschamps

Foto: AP Photo/David Vincent
Ia memiliki pengalaman kerap bertemu tim-tim seperti Islandia dan Albania.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Juara Dunia Prancis berada dalam kelompok relatif ringan pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Kylian Mbappe dan rekan-rekan bakal bersaing dengan Islandia, Turki, Albania, Moldova, dan Andorra, di Grup C.

Baca Juga

Kendati demikian, pelatih Les Bleus Didier Deschams meminta anak asuhnya tak sampai menganggap enteng lawan. Ia memiliki pengalaman kerap bertemu tim-tim seperti Islandia dan Albania.

Kemudian, duel tandang melawan Turki selalu menghadirkan atmosfer yang panas. Sehingga semua pertandingan, menurut Deschamps, menghadirkan kesulitan tersendiri.

"Tidak ada partai kecil. Kami harus bermain dengan serius dan penuh konsentrasi untuk mencapai target kami," ujar Deschamps dikutip dari Four Four Two, Senin (3/12).

Pada Ahad (2/12), Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) melakukan undian kualifikas Piala Eropa 2020. Pengundian ini berlangsung di Dublin, Republik Irlandia.

Kualifikasi bakal dimulai sejak Maret 2019 hingga Maret 2020. Sebanyak 55 negara dibagi dalam 10 grup. Dua tim teratas dari masing-masing grup lolos ke putaran final.

Piala Eropa nanti berlangsung pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020. Kali ini event tersebut berada dalam momen spesial. Pasalnya turnamen negara-negara Benua Biru sudah berumur 60 tahun.

UEFA lantas memakai format baru. Sebanyak 12 kota di 12 negara berbeda jadi tuan rumah. Kota-kota tersebut antara lain, Baku, Muenchen, Roma, Saint Petersburg, Kopenhagen, Budapest, Amsterdam, Dublin, Bucharest, Glasgow, Bilbao, dan London. Partai semifinal dan final rencananya semuanya akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA