Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Deschamps dan Zidane Jadi Pelatih Terbaik Versi IFFHS

Sabtu 01 Des 2018 22:31 WIB

Red: Endro Yuwanto

Didier Deschamps

Didier Deschamps

Foto: AP Photo/Martin Meissner
Zidane meraih penghargaan pelatih terbaik untuk kedua kalinya berturut-turut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Didier Deschamps dan Zinedine Zidane terpilih sebagai pelatih tim nasional dan pelatih klub terbaik 2018 oleh International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Seperti dikutip Xinhua, Sabtu (1/12), untuk kategori tim nasional, Deschamps yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 memperoleh 304 poin.

Voting dilakukan oleh para ahli sepak bola dari 90 negara dan kawasan. Deschamps mengungguli pelatih Kroasia Zlatko Dalic (198 poin) dan pelatih Belgia Robert Martinez (84).

Sementara, untuk kategori pelatih klub, Zidane meraih penghargaan pelatih terbaik untuk kedua kalinya berturut-turut. Mantan pemain timnas Prancis itu sukses mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut musim lalu sebelum menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya di klub raksasa Spanyol itu.

photo

Piala yang direngkuh Zinedine Zidane selama melatih Real Madrid

Zidane dalam voting, Jumat (30/11), mengalahkan pelatih Liverpool Juergen Klopp dan pelatih Manchester City Josep Guardiola. Untuk kategori lainnya dalam penghargaan IFFHS itu, pemain tengah Kroasia Luca Modric terpiih sebagai playmaker terbaik. Ini menambah koleksi penghargaan yang sudah diterimanya sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 dan Pemain Terbaik FIFA.

Penghargaan kiper terbaik diraih Thibaut Courtouis dari Belgia. Adapun penghargaan pencetak gol terbanyak di klub-klub divisi utama diraih secara bersama oleh Lionel Messi dari Barcelona dan striker Benfica Goncalves Oliveira Jonas. Keduanya mencetak 34 gol untuk klubnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA