Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Mancini Sempat Berpikir Italia akan Imbang Lagi

Rabu 21 Nov 2018 07:24 WIB

Red: Israr Itah

Winger Italia Matteo Politani (kiri) seusai menjebol gawang AS.

Winger Italia Matteo Politani (kiri) seusai menjebol gawang AS.

Foto: AP Photo/Geert Vanden Wijngaert
Gol telat Matteo Politano memastikan kemenangan Italia 1-0 atas AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Italia Roberto Mancini mengakui dia sempat berpikir timnya akan kembali memetik hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Amerika Serikat pada laga persahabatan, Rabu (21/11) dini hari WIB. Akan tetapi, gol telat Matteo Politano memastikan kemenangan Italia 1-0 atas AS di Cristal Arena, Genk, Belgia.

Azzurri sekali lagi mendominasi penguasaan bola dan memiliki banyak peluang. Tetapi, Mancini harus menunggu hingga menit ke-94 untuk menyaksikan Politano mencetak gol kemenangan.

Baca Juga

“Ini menuju 0-0 lagi ... tapi itulah sepak bola, tidak ada yang bisa Anda lakukan. Kami memiliki begitu banyak peluang, yang penting adalah ini penampilan bagus,” kata Mancini kepada Rai Sport, dikutip Football Italia.

Sebelumnya, tim asuhan Mancini hanya menvetak tiga gol dalam lima pertandingan terakhir. Mancini berusaha mengubah susunan pemainnya dengan membuat tujuh perubahan dalam tim yang bermain imbang 0-0 melawan Portugal pada pertandingan Liga Bangsa-Bangsa akhir pekan lalu. Salah satunya dengan memberikan gelandang Sassuolo Stefano Sensi debut. 

Tim yang lebih segar ini terlihat menjanjikan. Akan tetapi, Italia seolah akan kembali mengakhiri laga dengan tanpa gol sebelum Politano melepas tendangan rendah menaklukkan kiper AS Ethan Horvath pada pengujung laga.

“Ini adalah pertama kalinya kami bermain bersama, jadi kami tidak bisa berpikir bermain seperti babak pertama selama 90 menit. Kami sedikit lelah saat kami mendorong lebih keras untuk menemukan terobosan,” kata Mancini.

Selain Sensi, Mancini memberikan kesempatan kepada Vincenzo Grifo dan Moise Kean yang berusia 18 tahun untuk bermain. Ia memuji Sensi yang tampil sangat baik, begitu juga Kean dan Grifo. 

"Acerbi dan De Sciglio juga membuat saya terkesan," kata dia.

Mancini menegaskan, performa Italia saat ini sejalan dengan ekspektasinya. Bahkan, menurut dia, timnya sedikit lebih baik dari perkiraannya. Mancini pun antusias menyambut kualifikasi Piala Eropa 2020 tahun depan.

"Kami terlalu banyak bermain imbang akhir-akhir ini. Semoga nanti kami bisa meraih kemenangan demi kemenangan," kata dia berharap.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA