Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Portugal ke Empat Besar Liga Bangsa-Bangsa Usai Tahan Italia

Ahad 18 Nov 2018 04:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Italia Nicolo Barella mengontrol bola saat menghadapi Portugal pada pertandingan Liga Bangsa-Bangsa.

Pemain Italia Nicolo Barella mengontrol bola saat menghadapi Portugal pada pertandingan Liga Bangsa-Bangsa.

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Tim asuhan Fernando Santos menjadi juara Grup 3 Liga A.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Portugal memastikan langkah ke semifinal Liga Bangsa-Bangsa. Tim asuhan Fernando Santos menjadi juara Grup 3 Liga A setelah menahan imbang Italia 0-0 di Stadion San Siro, Milan, Ahad (18/11) dini hari WIB.

Tambahan satu angka membuat Portugal mengoleksi nilai tujuh dari tiga laga. Italia berada di posisi kedua dengan nilai lima dari empat laga. Sementara Polandia menempati posisi juru kunci dengan nilai satu dari tiga pertandingan.

Potugal masih menyisakan satu laga kontra Polandia, akan tetapi hasil akhirnya tak mengubah posisi di klasemen. Portugal tetap di puncak Grup 3, sementara Polandia harus degradasi ke Liga B.

Tuan rumah tampil menyerang sejak kick-off babak pertama dimulai. Pada menit keempat, tendangan Lorenzo Insigne belum menghadirkan masalah bagi kiper Portugal Rui Patricio.

Dalam 20 menit awal, Gli Azzurri mendominasi jalannya laga menghadapi lawan yang tidak diperkuat bintang andalannya Cristiano Ronaldo. Pada menit ke-34, anak asuh Roberto Mancini mendapat peluang terbaik. Sayang, Ciro Immobile yang sudah berhadapan langsung dengan Patricio gagal mengubah skor. Angka 0-0 belum berubah hingga jeda.

Usai turun minum, suasana pertandingan tidak berubah. Italia tetap melakukan serangan cepat. Meski demikian, berbagai upaya Immobile dan rekan-rekan tak mampu menembus jala Selecao das Quinas. Alhasil pertandingan harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES