Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Dibandingkan dengan Pirlo, Tonali Merendah

Rabu 14 Nov 2018 12:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Sandro Tonali

Sandro Tonali

Foto: Instagram Sandro Tonali
Baru berusia 18 tahun, Tonali sudah dipanggil memperkuat Gli Azzurri.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Tim nasional Italia memiliki andalan baru di lini tengah bernama Sandro Tonali. Baru berusia 18 tahun, Tonali sudah dipanggil memperkuat Gli Azzurri. Padahal, ia cuma memperkuat klub Serie B, Brescia Calcio.

Belakangan, banyak yang menyebut Tonali sebagai titisan Andrea Pirlo. Dua sosok beda generasi itu dinilai memiliki kemiripan dalam gaya bermain.

Baca Juga

"Mengenai perbandingan dengan Pirlo? Dia menginspirasi saya, tapi saya belum pernah melihat ada orang lain seperti dia," ujar pemilik 11 caps bersama Azzurrini U-19, dikutip dari Football Italia, Rabu (14/11).

Selanjutnya ia mengomentari pemanggilan pertamanya di timnas senior. Ia merasa itu mimpi semua anak muda di negaranya yang hobi bermain bola.

Saat ini, Tonali berada di Coverciano, Florence, markas latihan timnas. Ia nyaman dengan sambutan di lingkungan tersebut. Italia akan menghadapi Portugal pada Liga Bangsa-Bangsa Eropa, kemudian bertemu Amerika Serikat dalam sebuah partai persahabatan.

Penampilan apik Tonali di level klub, tak hanya membawanya ke timnas, tapi menaikkan nilainya di pasar. Sejumlah klub besar seperti Juventus, Inter Milan, dan Chelsea dikabarkan tertarik membawa gelandang Biancoazzurri ini.

"Saya tidak mendengarkan rumor tersebut. Bertahan Brescia adalah pilihan tepat, karena pada usia 17 tahun, sulit bagi seorang pemain tampil di level tertinggi di Eropa," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA