Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Kontra Timor Leste, Bima Sakti akan Tampilkan Pemain Berbeda

Selasa 13 Nov 2018 06:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Sejumlah pesepak bola Indonesia berlatih menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 melawan Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Sejumlah pesepak bola Indonesia berlatih menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 melawan Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pemain senior berpengalaman di timnas akan mendapat kesempatan bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia Bima Sakti akan menurunkan komposisi pemain yang berbeda dengan skuat kontra Singapura, Jumat (9/11), saat menghadapi Timor Leste dalam laga Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11). Bima bertekad melakukan rotasi dan menempatkan setidaknya seorang pemain senior berpengalaman di starting eleven ketika menghadapi Timor Leste sebagai tambahan kekuatan.

"Kami pasti melakukan rotasi pemain. Pemain senior berpengalaman di timnas akan kami beri kesempatan bermain," ujar Bima di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Jika pengalaman diukur dari banyaknya penampilan bersama timnas, sebenarnya ada tiga pemain senior dengan catatan lebih dari 10 kali memperkuat timnas ketika skuat Garuda ditaklukkan Singapura dengan skor 0-1 pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11).

Mereka adalah Stefano Lilipaly, Rizki Pora, dan Fachruddin Arianto. Akan tetapi, tak seperti Stefano dan Rizki, Fachruddin baru masuk di babak kedua menggantikan Ricky Fajrin yang cedera.

Dari 23 pemain di skuat Bima Sakti, hanya ada dua nama pemain senior dengan lebih dari 10 penampilan bersama timnas yang belum tampil di Piala AFF 2018, yaitu Andik Vermansah dan Bayu Pradana. Andik dan Bayu menghuni bangku cadangan sepanjang pertandingan Indonesia versus Singapura.

Namun, terlepas dari spekulasi siapa saja yang akan berlaga kontra Timor Leste, Bima meminta pemainnya tetap fokus dan bekerja keras ketika diturunkan. "Yang terpenting adalah pemain fokus dan siap untuk pertandingan nanti," jelas dia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11), mulai pukul 19.00 WIB.  Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 setelah dikandaskan Singapura 0-1 pada pertandingan pertamanya, Jumat (9/11).

Timor Leste bertengger di peringkat keempat klasemen grup usai dikalahkan Thailand 0-7 di pertandingan perdananya. Posisi pertama dan kedua Grup B diduduki oleh Thailand dan Singapura. Tim terakhir, Filipina, baru memulai pertandingannya di Grup B, Selasa (13/11), versus Singapura.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA