Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Kembali Panggil Jordi Alba, Ini Komentar Enrique

Kamis 08 Nov 2018 21:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Jordi Alba merayakan kemenangan Barcelona.

Jordi Alba merayakan kemenangan Barcelona.

Foto: EPA/Enric Fontcuberta
Hubungan pelatih dan pemain ini sebelumnya dikabarkan retak

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique membuat keputusan mengejutkan. Ia kembali menyertakan Jordi Alba dalam skuatnya.

Semula hubungan keduanya dikabarkan retak. Indikasinya, Enrique tidak memanggil bek kiri Barcelona itu di awal kepemimpinannya.

Terkait dinamika ini, entrenador 48 tahun buka suara. Ia menegaskan kebijakannya murni profesionalme. Ia kembali membantah soal hubungan yang retak itu.

"Saya tidak punya masalah dengan pemain mana pun. Tidak ada seorang pun yang lebih mengenal Alba daripada staf kami dalam konteks profesional," kata Enrique di sebuah konferensi pers, mengutip dari Football Espana, Kamis (8/11).

Ia merasa tidak perlu mengklarifikasi apapun. Menurutnya semua pemain dipanggil karena kelayakan.

Ia akan menyambut pesepakbola 29 tahun itu dengan tangan terbuka. Menurut Enrique, Alba termasuk pemimpin di kamar ganti timnas Spanyol.

"Dia akan menjadi salah satu kapten kami, karena dia pemain dengan caps terbanyak ketiga (di skuat La Roja terbaru)," ujar sosok yang pernah membesut Barca ini.

Alba menjadi bagian dari tim Matador sejak 2011 lalu. Sejauh itu yang bersangkutan telah membela negaranya dalam 66 kesempatan dan mencetak delapan gol di berbagai ajang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB