Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Belgia Puncaki Ranking FIFA, Indonesia Naik Empat Peringkat

Kamis 25 Okt 2018 18:21 WIB

Red: Israr Itah

Roberto Martinez (berjas) memberikan instruksi kepada para pemain timnas Belgia.

Roberto Martinez (berjas) memberikan instruksi kepada para pemain timnas Belgia.

Foto: AP Photo/Petr David Josek
Indonesia naik empat tingkat ke urutan 160.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Belgia menggeser posisi Prancis dalam peringkat dunia sepak bola putra. Adapun Indonesia naik empat tingkat ke urutan 160 dalam daftar yang dirilis badan sepak bola dunia (FIFA), Kamis (25/10).

Belgia dan Prancis sudah bersaing ketat pada bulan lalu. Kedua tim sama-sama mencatat sekali menang dan sekali seri pada Oktober. 

Belgia mengalahkan Swiss di Liga Bangsa-Bangsa dan seri kontra Belanda pada laga persahabatan. Belgia kini mengantongi 1.733 poin, hanya unggul satu poin di atas juara dunia Prancis.

Sedangkan Prancis mengalahkan Jerman di Liga Bangsa-Bangsa dan ditahan Islandia dalam laga persahabatan. Brasil, satu dari dua negara di luar Eropa yang masih bertahan di peringkat 10 besar bersama Uruguay, tetap di peringkat ketiga, disusul Kroasia dan Inggris.

Negara kecil Gibraltar mencatat lonjakan besar setelah memenangi dua pertandingan bulan ini. Gibraltar, yang baru menjadi anggota FIFA pada 2016, naik delapan tingkat ke urutan 190 setelah memenangi pertandingan Liga Bangsa-Bangsa di Armenia dan di Liechtenstein.

Madagaskar, yang awal bulan ini untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Afrika, naik ke urutan 100.

Di antara negara Afrika, Tunisia, peringkat 22, menjadi yang tertinggi. Adapun Iran tertinggi di Asia dengan menduduki peringkat 30.

Indonesia pada Oktober ini mengalahkan Myammar dan seri melawan Hong Kong. Dalam peringkat terbaru FIFA, Indonesia mencatatkan nilai 1.004.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA