Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Xavi Bela Messi dari Kritikan Maradona

Sabtu 20 Oct 2018 11:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Xavi menyatakan La Pulga merupakan sosok pemimpin hebat.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang legendaris Barcelona, Xavi Hernandez, menanggapi komentar yang dikeluarkan Diego Maradona kepada mantan rekan setimnya, Lionel Messi. Xavi menyatakan La Pulga merupakan sosok pemimpin hebat.

"Saya tak sepakat dengan apa yang diucapkan Maradona. Messi adalah pemimpin yang luar biasa, mungkin lebih pendiam di ruang ganti, tetapi dia jelas seorang pemimpin," kata Xavi dikutip Football Espana, Sabtu (20/10).

Baca Juga

Sebelumnya, Maradona memberikan kritikan tajam kepada Messi yang tak mampu mempersembahkan gelar apapun, khususnya Piala Dunia kepada Albiceleste. Kini, Si Kutu belum kembali memperkuat timnas Argentina pasca Piala Dunia 2018 Rusia. 

Dalam beberapa pertemuan terakhir Messi menghilang dari Tim Tango. Teranyar, Argentina menyerah 0-1 dari timnas Brasil.

"Akankah Messi kembali ke timnas Argentina? Saya yakin dia akan kembali karena dia sangat kompetitif dan begitu dia punya waktu untuk berefleksi, saya percaya dia akan kembali untuk menang," kata penggawa Al-Sadd.

Dilema Messi terjadi ketika ia memperkuat timnas Argentina. Performa mentereng penyerang 31 tahun itu muncul saat ia berkostum Barcelona. Bersama tim Catalan, Messi sukses meraih sembilan gelar La Liga, dan empat trofi Liga Champions.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES