Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Laga Persahabatan Belgia Vs Belanda Berakhir Imbang

Rabu 17 Okt 2018 04:13 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

 Pemain Belgia Dries Mertens

Pemain Belgia Dries Mertens

Foto: AP/Antonio Calanni
Kedua hanya mampu menciptakan gol pada babak pertama pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga persahabatan antara Belgia menghadapi Belanda di Stadion Heysel, Brussels, pada Rabu (16/10) dini hari WIB, berakhir imbang. Kedua hanya mampu menciptakan gol pada babak pertama pertandingan.

Pertandingan kedua tim yang masih bertetangga ini berlangsung panas. Baru saja berjalan lima menit, Belgia sudah unggul lebih dulu lewat jasa Dries Mertens. Keunggulan satu gol tak membuat Belgia puas. Berkat komando Hazard, serangan ke daerah pertahanan Belanda datang silih berganti.

Belanda baru bisa menyamakan skor pada menit ke-27. Arnaut Groeneveld menjadi penopang asa Belanda guna memenangi laga. Pada akhir menit ke-40, Hazard sempat memperoleh kesempatan mencetak gol. Tapi Hazard belum beruntung. Sampai paruh pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan. Belgia sementara unggul dalam ball possesion sebanyak 60 persen.

Dari catatan pertandingan, Belgia lebih unggul dari Belanda. Terlihat dalam ball posession sebanyak 54 persen didominasi Belgia. Selanjutnya, total shots off target lebih banyak Belgia (7 kali) daripada Belanda (3 kali). Sedangkan kedua tim sama-sama melakukan empat kali shots on target.

Sengitnya pertarungan kedua tim dapat terlihat pula dari tiga kartu kuning yang keluar pada babak kedua. Dua pemain Belanda Vilhena dan Hateboer plus satu pemain Belgia Boyata menjadi penerimanya di 10 menit terakhir pertandingan.

Kedua tim gagal memanfaatkan peluang guna menambah skor. Pada menit ke-53, dua peluang Belgia oleh Hazard dan Michy Batshuayi dimentahkan Cillessen. Pada awal menit ke-60, Belanda memasukan  Vilhena dan Van Aanholt untuk menggantikan Groeneveld dan Van de Beek. Tendangan Vilhena di menit 72 masih bisa diblokir oleh Alderweireld.

Di sisi lain, tendangan bebas Depay pada awal menit ke-80 mampu ditangani oleh Simon Mignolet. Pada menit ke-92, Hazard kembali mendapat kesempatan mencetak gol. Namun usahanya dimentahkan Jasper Cillessen. Semenit berselang peluit akhir berbunyi tanda pertandingan usai dengan hasil imbang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB