Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Indra Sjafri akan Terus Perbaiki Performa Timnas U-19

Sabtu 13 Oct 2018 20:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Foto: PSSI
Kemenangan atas Yordania memperbaiki rekor kurang memuaskan timnas U-19 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-2 atas Yordania U-19 saat menjalani laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (13/10) petang WIB. Pasca-laga, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, timnya akan terus melakukan perbaikan dalam segi teknis permainan.

Tiga gol Garuda Muda dicetak oleh Firza Andika pada menit ke-44 dan 74 serta gol bunuh diri Saif Aldeen menit ke-55. Sedangkan dua gol tim tamu dicetak Ibrahim Sadeeh, sebelum keran gol ditutup Abdel Mutalib Abduriziq.

Kemenangan ini memperbaiki rekor kurang memuaskan timnas U-19 Indonesia. Sebab, Egy Maulan Vikri dan rekan-rekan sebelumnya bermain imbang dengan Thailand dan kalah atas Cina serta Arab Saudi.

"Kami akan terus evaluasi dan memperbaiki hal-hal yang terlihat masih kurang sebelum melawan Cina Taipei," ujar Indra kepada awak media selepas pertandingan, Sabtu (13/10).

Pelatih berusia 55 tahun itu mengaku akan sangat sulit bermain dari kaki ke kaki. Alhasil, ia menerapkan dua rencana ketika menghadapi Yordania. Pertama via pinggir lapangan dengan mengandalkan umpan-upman silang. Kemudian melakukan manuver dari jarak jauh.

Dua gol yang dicetak Firza Andika lahir melalui skema terorganisasi seperti yang biasa diperagakan anak asuh Indra Sjafri. Menanggapi hal tersebut pria asal Sumatra Barat itu mengaku timnya harus mencoba gaya permainan yang berbeda ketika skema awal tak berjalan. "Harus ada pilihan ketiga jika tak berjalan sesuai yang kami inginkan, sehingga kami harus lakukan penetrasi dari luar kotak penalti," sambung dia.

Nantinya pada ajang Piala Asia U-19 2018 Indonesia tergabung di Grup A bersama Cina Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA